Dalam dunia usaha, persaingan
harga antar produk sudah biasa terjadi. Hal yang sama terjadi pula pada harga smart detox dengan harga
produk-produk lainnya. Setiap produk menampilkan kelebihan dan keunggulan
masing-masing. Pengklaiman sering pula terjadi di antara para produsen supaya
bisa memikat hati konsumen dan memenangkan pasar. Ceruk pasar di bidang
kesehatan dan nutrisi memang menggiurkan dan cukup besar sehingga layak
diperebutkan.
Tak mahal harganya untuk sehat, pecel |
Latar belakang para produsen
membuat produk-produk kesehatan karena ingin membantu orang-orang masa kini
yang banyak memiliki permasalahan kesehatan. Gaya hidup orang masa kini dan
asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh serta kondisi lingkungan yang kurang
sehat ikut andil dalam permasalahan kesehatan. Butuh kesadaran integral dari
diri sendiri, masyarakat dan pemerintah untuk bisa menekan atau mengurangi
permasalahan kesehatan ini.
Para produsen kesehatan melihat
peluang yang besar dari fenomena permasalahan kesehatan ini. Manusia modern
yang ingin berpikir praktis menjadi tantangan bagi produsen untuk menciptakan
produk-produk kesehatan yang langsung bisa terasa efeknya dan aman dikonsumsi. Inovasi-inovasi
baru produk-produk kesehatan dengan hasil kualitas tinggi pun bermunculan bak
jamur di musim penghujan. Para produsen tak segan-segan menggandeng para pakar
ahli di bidangnya sekaligus membangun laboratorium yang canggih untuk
menghasilkan produk yang berkualitas dan siap diterima oleh masyarakat baik
kemanjurannya maupun harganya.
Tak heran kalau harga smart detox siap bersaing dengan
produk-produk lainnya yang sejenis walau mereka sudah meluncurkan produk
tersebut terlebih dahulu. Keunggulan dari produksi perusahaan Synergy yang
berasal dari Amerika Serikat ini sudah teruji dan tak kuatir dengan gencarnya
produk-produk yang sejenis. Konsumen cerdas pasti tahu produk mana yang paling
baik dan paling cocok dipakai. Apalagi produk kesehatan ini sudah tersebar di
berbagai negara dan banyak konsumen yang merasakan manfaatnya.
Berbekal pengalaman dari
kehidupan masyarakat asalnya (Amerika Serikat) yang banyak mengalami
permasalahan kesehatan akibat gaya hidup tak sehat yang sudah mereka jalani, perusahaan
synergy merambah pasar ke luar negeri yang kemungkinan besar masyarakatnya akan
mengalami hal yang sama. Contohnya saja Jepang, Hongkong, Australia, termasuk Indonesia.
Negeri kita yang sedang berkembang ini juga sedang mengalami permasalahan
kesehatan terkait dengan penyakit degeneratif.
Untuk meraih pasar Indonesia tentu
disesuaikan dengan kondisi kemampuan ekonomi masyarakatnya. Harga smart detox yang ditawarkan pada
konsumen Indonesia dipastikan mampu terbeli. Tujuan utama perusahaan ikut
membantu permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat di samping nilai ekonomi
yang diperolehnya. Ancaman penyakit degeneratif yang menimpa masyarakat harus
ditekan sambil terus-menerus memberi edukasi arti penting menerapkan gaya hidup
sehat, asupan makanan yang bergizi lengkap dan berolah raga secara teratur.
Pada dasarnya, hidup sehat itu
murah, asalkan orang tersebut tidak berlebihan dalam melakukan segala hal. Misalnya
saja, boleh konsumsi burger, ayam goreng atau makanan cepat saji lainnya,
asalkan porsi cukup dan tidak terlalu sering. Imbangi dengan aneka jenis
makanan lainnya dengan variasi gizi. Dan sebenarnya, itu semua sudah tersedia
lengkap di sekitar kita. Murah dan bergizi.
Sayangnya, gaya hidup global juga
tak terelakkan menimpa bangsa mana pun sehingga permasalahan kesehatan akan
tetap menimpa. Perusahaan produk kesehatan pun sadar dengan fenomena ini
sehingga mereka berlomba-lomba memproduksi suplemen kesehatan yang
diperuntukkan bagi masyarakat. Persaingan harga pun tak terelakkan, termasuk
harga smart detox di pasaran. Sekarang, tergantung pada masyarakat, produk mana
yang akan dipilih?