Atasi Wasir Dengan Minyak Oles Bokashi (MOB)

Atasi wasir dengan minyak oles bokashi (MOB) merupakan cara pengobatan alami yang terbukti aman, ampuh dan cepat reaksinya. Bahan-bahannya berasal dari tanaman obat dan rempah-rempah yang sudah mengalami proses fermentasi dengan teknologi EM (Effective Microorganism) untuk menghasilkan berbagai senyawa-senyawa aktif yang berkhasiat mengobati wasir.

Bagaimana wasir itu terjadi?
Wasir atau hemoroid adalah gangguan pada sistem pembuluh balik yang ada di sekitar daerah anus. Pembuluh darah mengalami pelebaran bahkan sampai pecah yang menimbulkan rasa sakit luar biasa. Si penderita akan merasakan sakit serasa disayat sembilu pada saat tiap kali buang air besar. Terkadang hal ini yang menyebabkan alasan si penderita menunda buang air besar. Bila penundaan ini berlangsung lama bisa mengakibatkan feses menjadi keras yang akan lebih memperparah buang air besar. Feses keras yang dipaksakan keluar akan berakibat merobek pembuluh darah yang sudah pecah. Tentu, sakitnya akan terasa luar biasa.

Minyak oles bokashi (MOB) mengandung zat antioksidan yang terbuat dari bahan-bahan alami dari tanaman berkhasiat obat dan rempah-rempah. Dengan penggunaan bahan-bahan alami tersebut tentu membuat aman dan tidak ada efek samping saat dipakai karena tak mengandung zat kimia berbahaya. Rempah-rempah yang digunakan tak memakai pupuk kimia selama budidayanya sampai dengan saat pemrosesan ekstraksi dan fermentasi untuk menghasilkan berbagai senyawa aktif organik yang berkhasiat obat.

Cara pakai MOB
Cara pakai MOB terbilang mudah saja. Keringkan terlebih dahulu area permukaan anus dan bagian yang sakit dengan kertas tisu atau kain yang lembut. Selanjutnya, oleskan MOB secara merata pada dubur dan area yang sakit sebanyak empat kali dalam sehari (pagi, siang, sore dan malam) dan sehabis buang air besar. Bila wasir yang diderita sudah pada stadium lanjut, rendam bagian anus dan wasir di dalam bak berisi air hangat yang telah ditetesi MOB sebanyak 2-5 tetes per liter air. Perendaman dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Perendaman ini dilakukan setiap hari atau dua hari sekali. Bila tonjolan wasir keluar, olesi dengan MOB yang selanjutnya didorong supaya masuk ke dalam dengan telunjuk secara hati-hati.

Olesan MOB pada wasir akan menyembuhkan luka wasir secara alami. Olesan ini juga akan menghentikan proses pembusukan akibat luka yang terjadi di dalam anus. Zat oksidan yang terkandung di dalam MOB bisa memperbaiki syaraf rusak sehingga bisa kembali ke posisi normal dan sehat. Olesan MOB akan membuat daging wasir menjadi lemas dan tak terasa kering sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Perendaman air yang ditetesi MOB akan membantu proses penyembuhan melalui proses pendinginan perut, usus dan wasir sekaligus. Saat perendaman, air akan membantu pengelupasan daging yang membusuk dan MOB akan berfungsi sebagai desinfektan, pencegah pembusukan kembali. Konsumsi air hangat yang telah ditetesi dengan MOB sebanyak 2-5 tetes sebanyak 1-2 kali sehari akan memperlancar pencernaan, mengobati luka di usus dan mengurangi gangguan pencernaan lainnya.