Rileks Dan Sehat Dengan Mandi Lumpur

Lelah karena sepekan bekerja tentu membuat tubuh menjadi tegang secara fisik dan psikis. Saatnya Anda memanjakan tubuh dan pikiran untuk memulihkan semuanya. Kini Anda bisa memilih rileks dan sehat dengan mandi lumpur. Tentunya lumpur yang dimaksud dalam hal ini yaitu lumpur yang kaya mineral berasal dari bahan-bahan nabati dan karang laut.

Stress bisa dilenyapkan dengan cara mendengarkan musik yang kita suka, pijat, aromatherapi dan tidur nyenyak. Semua cara tersebut memiliki prinsip dasar yang sama yaitu membuat tubuh terasa rileks dan santai supaya kelelahan jiwa berkurang. Hanya saja memang tak semudah diucapkan. Terkadang untuk tidur nyenyak saja sangat sulit dilakukan. Beban pikiran yang terlalu banyak membuat jiwa tak tenang sehingga sulit untuk memejamkan mata. Seandainya bisa tidur, sering alami gangguan selama tidur. Tak jarang saat bangun tidur di keesokan harinya, badan masih terasa penat.

Beberapa spa menawarkan perawatan tubuh tegang seperti ini dengan terapi pemijatan, aromaterapi dan lulur dengan lumpur sari nabati dan kerang laut yang kaya mineral.  Pemijatan akan melancarkan peredaran darah serta membantu pengeluaran toksin yang nantinya terbuang bersama urine. Selama pemijatan berlangsung diiringi dengan aromaterapi yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Aromterapi akan membantu melemaskan otot-otot yang tegang. Iringan alunan musik yang lembut akan membantu tidur singkat yang berkualitas. Inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Tidur nyenyak selama beberapa waktu, bangun sudah terasa segar bugar.

Langkah terakhir perawatan yang akan membuat rileks dan sehat tubuh yaitu dengan mandi lumpur. Lumpur yang mengandung sari nabati dan kerang laut yang kaya mineral akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi halus mulus, sehat dan tampil segar. Lumpur ini dilulurkan ke seluruh tubuh termasuk wajah dan rambut. Setelah itu tinggal dibersihkan dengan air hangat dan bath gel. Pada akhir perawatan, minum segelas lemon, madu dan batang serai untuk perawatan dari dalam tubuh.

Walhasil, tubuh rileks, sehat, segar, kulit halus dan wajah bersinar. Tinggal esoknya siap lagi bertempur dengan rutinitas kerja. Rileks dan sehat dengan mandi lumpur hanya tersedia di tempat-tempat layanan spa yang ada di hotel-hotel atau vila-vila tertentu saja.