Sejatinya, harga pakaian baju muslim, busana muslimah
mengalami kenaikan dari 30% hingga 80%. Acara ramadhan promo merupakan sebuah
ajang transaksi antara pedagang dan pembeli yang tingkat keramaiannya sangat
tinggi di bulan puasa. Dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri menjadi waktu
yang tepat untuk umat muslim berbelanja pakaian baru. Pasar tradisional,
hypermarket, mal-mal, grosir bahkan sampai pada pedagang eceran dari rumah ke
rumah menjajakan aneka pakaian muslim kepada calon pembeli.
Aneka busana muslimah di ramadhan promo seperti jilbab,
kaftan, gamis dan aksesorisnya sangat mudah dijumpai oleh kita. Para pedagang
sangat merasakan kenaikan permintaan aneka pakaian muslim tersebut. Para
pedagang biasanya sudah menyimpan stok pakaian tersebut tiga bulan sebelumnya.
Permintaan tinggi baju muslim selalu terjadi setiap tahun menjelang hari raya
idul fitri. Lonjakan permintaan tinggi tersebut menjadi kesempatan mendulang
laba di bulan puasa bagi pedagang pakaian. Konsumen tidak menyadari adanya
peningkatan harga barang-barang tersebut karena mereka sudah sulit membedakan
keinginan dan kebutuhan. Berburu busana muslimah di ramadhan promo boleh-boleh
saja, asalkan para konsumen juga bijak memilih barang belanjaan itu sesuai
kebutuhan atau keinginan.