Labuhan Bajo, Pintu Wisata Area Nusa Tenggara Timur

Beragam paket wisata ditawarkan oleh para pelaku industri wisata untuk wilayah Nusa Tenggara Timur. Setelah berkunjung ke Denpasar, wisatawan dapat melanjutkan wisatanya menuju pulau-pulau sebelah timur Pulau Bali. Dalam hal keindahan dan keeksotisannya tidak kalah dengan destinasi Bali.

Dalam hal urusan transportasi, tersedia beragam armada mulai dari transportasi darat, laut maupun udara. Baru-baru ini, maskapai garuda telah membuka penerbangan ke wilayah-wilayah Nusa Tenggara Timur dengan rute yang pendek. Rute-rute tersebut, antara lain: Denpasar-Labuhan Bajo-Ende, satu lagi rute yaitu Lombok-Bima.


ATR 72-600, pesawat untuk perjalanan wisata dan bisnis

Tempat eksotis di Labuhan bajo
Di Labuhan bajo sudah tersaji tempat-tempat wisata yang eksotis seperti Pantai Waringin, Pantai Pede, Pantai Gorontalo dan Gua Batu Cermin. Taman Nasional Komodo ikut masuk area wisata Labuhan bajo dan beberapa pulau-pulau di sekitarnya.

Maskapai garuda menawarkan tarif promo untuk penerbangan 3-5 Desember 2013 nanti. Pemesanan pada tanggal tersebut akan mendapatkan diskon 25% dari harga tiket penerbangan yang diambil. Rute ini memang dipergunakan untuk kebutuhan perjalanan wisata dan bisnis. Harga tiket Denpasar-Labuhan bajo-Ende sebesar Rp 1.178.000. sedangkan Lombok-Bima sebesar Rp 400.000.

Tawaran paket wisata di Labuhan bajo
Nilai wisata yang tinggi, menarik para pelaku industri wisata untuk menawarkan paket wisata di wilayah Nusa Tenggara Timur. Contohnya, paket wisata/tour komodo 3h/2m. tempat yang akan dikunjungi meliputi Taman Nasional Komodo. Wisatawan akan memperoleh fasilitas makan siang, snorkeling, relaksasi di pantai dan berlayar menggunakan kapal wisata.


Masih banyak paket-paket wisata lainnya yang ditawarkan untuk para wisatawan. Hal yang terpenting, semua penyelenggara wisata dan pemakai jasanya menghormati budaya lokal setempat dan alamnya.