Kreatifitas Pemasaran Jamur Tiram Goreng Crispy

Kreatifitas pemasaran jamur tiram goreng crispy ini bisa dihandalkan hasilnya. Banyak konsumen yang menyukai olahan jamur ini. Rasanya gurih, renyah dan tidak membuat cepat kenyang perut. Sangat cocok buat camilan atau hidangan buat tamu. Tampilannya juga sangat menawan membuat siapa saja tak sabar untuk menyantapnya. Ditemani minuman teh hangat atau kopi, camilan tiram goreng crispy ini akan bertambah rasa nikmatnya.
Kreatifitas pemasaran jamur tiram goreng crispy
Jamur tiram goreng crispy
Jmaur Tiram (Pleurotus ostreatus) memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, antara lain; protein, kalori, karbohidrat, air, zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Jamur tiram memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol, antibakterial, antitumor, menghasilkan enzim hidrolisis, enzim oksidasi dan membunuh nematode.

Dalam dunia pemasaran jamur tiram, ada 4 jenis yang sudah diperdagangkan, yaitu; jamur tiram putih (white oyster), jamur tiram abu-abu, jamur tiram coklat (Tedokihiratake atau abalon) dan jamur tiram pink (Pink oyster atau sakura shimeji). Kali ini kita akan mengolah jamur tiram putih yang sudah akrab di telinga konsumen Indonesia.

Jamur tiram goreng crispy
Bahan

  • Jamur tiram putih sebanyak 400 gram


Bumbu

  • Garam halus sebanyak 3/4 sendok teh
  • Bawang putih sebanyak 3 siung
  • Merica bubuk sebanyak 1/4 sendok teh
  • Tepung terigu sebanyak 200 gram
  • Tepung maizena sebanyak 50 gram
  • Telur ayam atau itik sebanyak 1 butir


Cara membuat

  1. Jamur tiram dibelah menjadi dua bagian atau menurut selera. Selanjutnya dicuci dan tiriskan lalu direbus sebentar.
  2. Kocok telur yang telah diberi garam halus, bawang putih dan merica bubuk secukupnya.
  3. Masukkan jamur tiram yang sudah dibelah-belah ke dalam adonan telur kocok, lalu aduklah hingga seluruh jamur terbalut telur.
  4. Campurkan tepung terigu dengan tepung maizena.
  5. Ambil segenggam jamur tiram putih dari dalam adonan telur dan agak diperas. Selanjutnya, jamur diguling-gulingkan ke dalam campuran tepung terigu dan maizena.
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan.
  7. Masukkan jamur tiram yang sudah terbalut adonan tepung ke dalam wajan penggorengan dan goreng sampai matang (tampak berwarna coklat kekuningan).
  8. Sajikan dengan saus sambal atau tomat.
Olahan jamur di atas merupakan salah satu dari kreatifitas pemasaran jamur tiram goreng crispy yang bisa diterima oleh banyak konsumen. Hampir setiap konsumen akan merasa puas dengan rasanya yang renyah, gurih dan tidak cepat membuat perut terasa kenyang. Sangat cocok disantap saat bersantai bersama keluarga Anda.