Tips Membuat Tubuh Senantiasa Segar Selalu

Berikut ini tips membuat tubuh senantiasa segar selalu:

  1. Untuk membuat kesegaran tangan dan kaki. Cucilah tangan jika mulai terasa lembab oleh keringat. Oleskan lotion kaki sebelum mengenakan kaki. Menaburi kaki dengan bedak wangi juga ampuh menjaga kaki tetap kering dan segar.
  2. Sediakan selalu tisu basah (untuk menyeka lipatan dan telapak tangan serta kaki) dan tisu kering (untuk mengangkat keringat di leher dan wajah agar tidak merusak riasan).
  3. Busana berbahan katun dan linen adalah jenis yang paling ideal untuk iklim tropis. Teksturnya yang lembut dan kemampuannya menyerap keringat, sangat cocok dikenakan di tengah udara panas. Ini juga berlaku untuk kaus kaki.
  4. Baju yang terlalu sempit membuat tubuh lebih banyak mengeluarkan keringat. Pakailah busana yang sedikit longgar agar kulit  bisa bernafas. Sepatu model terbuka pun lebih nyaman daripada model tertutup.
  5. Cukurlah bulu ketiak secara teratur untuk mencegah perkembangan bakteri yang memacu bau tak sedap. Selain itu, daerah yang akan diolesi deodoran juga harus bersih, termasuk dari bulu dan rambut. Pencukuran sebaiknya dilakukan 12 sampai 24 jam sebelum diolesi dengan deodoran.
  6. Untuk mencegah bau keringat kaki, rajinlah mencuci sepatu. Jemur sepatu basah dengan menyumpalkan koran atau kertas bekas ke dalamnya. Selain dapat membantu mempertahankan bentuk sepatu, kertas dapat menyerap bau yang tertinggal dalam sepatu. Sesudah dipakai, angin-anginkan sepatu beberapa lama. Setelah itu taburkan bedak wangi ke dalam sepatu.