Bakti Amal Hotel Yogyakarta di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Saat yang tepat bagi siapa saja untuk banyak-banyak berbagi dengan sesama. Momen seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh banyak manajemen hotel Yogyakarta. Kegiatan amal yang ditujukan bagi yatim piatu dan anak-anak panti asuhan biasanya rutin diselenggarakan oleh pengelola hotel setiap tahun. Bertempat di hotel, mereka mengundang anak-anak panti asuhan untuk datang. Di samping itu, ada juga kegiatan amal untuk para pelayan masyarakat atau publik dari golongan ekonomi lemah.

Bagi anak-anak panti asuhan, ini tentu kesempatan yang langka berada di hotel Yogyakarta ternama. Mereka yang beranggapan tak mungkin menginjakkan kaki apalagi makan di hotel, akhirnya menjadi kenyataan. Keceriaan dan senangnya wajah mereka terpancar secara spontan. Dengan paduan rangkaian acara yang menghibur dan penuh makna religi dapat membawa mereka merasa optimis dan semangat dalam hidupnya untuk menatap masa depan lebih cerah.

Bagi pihak pengelola hotel, di samping dalam rangka beramal juga dapat membawa banyak manfaat positif untuk perkembangan hotel Yogyakarta itu sendiri. Manfaat tersebut diantaranya: meningkatkan kepercayaan nama hotel, meningkatkan loyalitas tamu dan pelanggan, mendatangkan rasa kedekatan dan keakraban dengan para stakeholder. Apalagi momen ini hanya terjadi dalam waktu setahun sekali.

Kegiatan outdoor seperti berbagi takjil dan sahur dengan tukang becak dan pelayan masyarakat atau publik juga rutin diselenggarakan oleh pengelola hotel Yogyakarta. Saat menjelang berbuka puasa dan saat sahur, manajemen hotel membagi rata makanan kepada tukang becak, tukang sapu, tukang parkir dan orang-orang tak mampu di sepanjang jalan. Kegiatan amal seperti ini dapat membuat banyak pihak akan selalu ingat dan mengenangnya sepanjang waktu.