Bagi anak-anak panti asuhan, ini tentu kesempatan yang
langka berada di hotel Yogyakarta ternama. Mereka yang beranggapan tak mungkin
menginjakkan kaki apalagi makan di hotel, akhirnya menjadi kenyataan. Keceriaan
dan senangnya wajah mereka terpancar secara spontan. Dengan paduan rangkaian
acara yang menghibur dan penuh makna religi dapat membawa mereka merasa optimis
dan semangat dalam hidupnya untuk menatap masa depan lebih cerah.
Bagi pihak pengelola hotel, di samping dalam rangka beramal
juga dapat membawa banyak manfaat positif untuk perkembangan hotel Yogyakarta
itu sendiri. Manfaat tersebut diantaranya: meningkatkan kepercayaan nama hotel,
meningkatkan loyalitas tamu dan pelanggan, mendatangkan rasa kedekatan dan
keakraban dengan para stakeholder. Apalagi momen ini hanya terjadi dalam waktu
setahun sekali.
Kegiatan outdoor seperti berbagi takjil dan sahur dengan
tukang becak dan pelayan masyarakat atau publik juga rutin diselenggarakan oleh
pengelola hotel Yogyakarta. Saat menjelang berbuka puasa dan saat sahur,
manajemen hotel membagi rata makanan kepada tukang becak, tukang sapu, tukang parkir
dan orang-orang tak mampu di sepanjang jalan. Kegiatan amal seperti ini dapat
membuat banyak pihak akan selalu ingat dan mengenangnya sepanjang waktu.