Semarak Lebaran dan Dirgahayu RI Ramaikan Hotel Yogyakarta

Lebaran tahun ini sangat berdekatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Raya idul Fitri hanya berselisih dua hari dari hari kelahiran Republik Indonesia. Sudah sewajarnya bangsa Indonesia bersyukur dan bergembira dengan keadaan seperti ini.  Wujud syukur dan gembira yang dilakukan oleh bangsa Indonesia beraneka macam, diantaranya: menghias kampung dengan warna-warni pernik lebaran dengan nuansa kebangsaan, perlombaan dan karnaval yang dipadukan dengan nuansa religi, hiburan dan halal bihalal dll. Tak ingin dengan ketinggalan dengan aneka semarak kegiatan di kampung-kampung, banyak juga hotel Yogyakarta mengambil tema nuansa lebaran dan HUT RI.

Memasuki bulan Agustus ini, desain interior dan eksterior pada banyak hotel Yogyakarta diwarnai dengan unsur merah putih dan pernak-pernik lebaran. Ketupat yang notabene identik dengan lebaran yang biasanya berwarna kuning semu putih dari janur tergantikan dengan warna kombinasi merah putih. Ucapan selamat hari raya dan HUT RI berdampingan di setiap interior dan eksterior hotel. Makna kembali fitri atau suci diri setelah berpuasa di bulan Ramadhan dan kemenangan bangsa Indonesia lepas dari penjajahan menjadi begitu kental terasa dari pengambilan tema tersebut.

Selain dari bentuk fisik eksterior dan interior, banyak hotel Yogyakarta biasanya membuat even dengan tema lebaran dan HUT RI. Even yang sering diselenggarakan diantaranya panjat pinang, jalan sehat, karnaval kendaraan hias. Perayaan tersebut akan banyak diselipi oleh nuansa hari raya Idul Fitri. Oleh karena banyaknya even dari banyak penyelenggara, liburan lebaran  di Yogyakarta sudah dipastikan akan dipadati oleh banyak tamu dari berbagai kota. Hotel berbintang hingga kelas melati di berbagai destinasi wisata akan dipenuhi dengan keceriaan dan keriangan para tamu dan wisatawan yang singgah. Tahun ini, semarak lebaran dan dirgahayu RI menjadi tema yang populer bagi bangsa Indonesia.