Rambut Indah Kemilau Berkat Shampoo Herbal

Sebagai mahkota kaum hawa, perhatian dan penanganan serta perawatan yang terbaiklah yang dibutuhkan rambut Anda. Karena kunci utama supaya rambut Anda tampak indah mempesona yaitu kebersihan rambut yang sempurna dan perawatan yang terjaga setiap saat.

Lapisan luar rambut mengandung sel bening tipis yang melapisi rambut. Bentuknya nyaris seperti sisik-sisik ikan. Semakin tipis dan padat sel-sel ini, semakin haluslah permukaan rambut . Hal ini yang membuat setiap sinar yang jatuh di atasnya dapat dipantulkan kembali sehingga rambut tampak indah kemilau. Sebaliknya, bila sisik-sisik itu tertutup oleh kotoran, debu bahkan sisa-sisa shampoo atau produk-produk penataan rambut seperti hairspray, foam, jelly dan sejenisnya, maka sudah dipastikan akan tampak kusam karena sinar tak dipantulkan.
Rambut Indah Kemilau Berkat Shampoo Herbal

Menjaga kebersihan rambut tentu saja tidak cukup hanya dengan memanfaatkan shampoo dan conditioner. Supaya rambut tetap sehat dan tampil cantik, ada serangkaian tips menarik perawatan rambut dari shampoo herbal. Shampoo ini terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti khasiatnya. Ramuan ini berasal dari warisan leluhur yang digunakan oleh para putri-putri keraton zaman dulu. Shampoo herbal tak hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan rambut saja, lebih dari itu dapat merawat, menjaga keindahan dan kesehatan rambut serta mencegah dan mengatasi permasalahan-permasalahan rambut Anda.

Rangkaian pemakaian shampoo herbal akan memberikan hasil yang optimal bila dilakukan secara berurutan. Mulai dari memakai minyak cemceman murni sampai dengan shampoo khusus yang disesuaikan dengan sifat rambut Anda. Bila rambut normal, pakai shampoo daun waru. Bila rambut kusam, pakai shampoo kacang hijau. Bila rambut kemerahan, pakai shampoo daun landep. Bila rambut berminyak, pakai shampoo merang. Bila rambut sering rontok, pakai shampoo bayam. Bila rambut ingin subur, hitam dan tak muncul uban bisa memakai shampo orang aring.

Sebelum rambut dicuci memakai shampoo herbal, digunakan minyak cemceman murni. Minyak ini terbuat dari minyak kelapa asli yang diolah secara tradisional dengan penambahan daun-daun penyubur rambut serta rempah-rempah yang berkhasiat nyata. Minyak ini akan membuat rambut sehat, subur dan bercahaya. Cara pemakaiannya, gosok-gosokan minyak pada kulit kepala secara merata. Hasil optimal bisa diperoleh justru pada malam hari sebelum tidur.

Setelah memakai minyak cemceman murnis, langkah selanjutnya tinggal mencuci rambut sesuai kondisi rambut Anda. Pencucian rambut sebaiknya dilakukan tiap 2-3 kali seminggu secara teratur. Setiap kali selesai mencuci rambut, bilaslah dengan santan yang fungsinya sebagai conditioner supaya rambut tampak lembut, bercahaya dan mudah diatur.