13 Cara Rahasia Kecantikan Merawat Rambut untuk Hasil Maksimal

Mengikuti tren warna memang seru. Mulai dari pakaian, make-up sampai rambut, semua memiliki keasyikan tersendiri. Yang penting, semuanya sesuai dengan jati diri Anda. Berikut ini 13 cara rahasia kecantikan merawat rambut untuk memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan sifat rambut dan kepribadian Anda sendiri.

Rahasia 1: Jenis pewarna rambut
Pada dasarnya terdapat dua jenis pewarnaan rambut, yaitu permanen dan tone on tone. Pewarnaan permanen digunakan bila ingin merubah dan mewarnai rambut secara permanen, sedangkan tone on tone tidak merubah warna alami rambut, tetapi hanya memperkuat atau memberi refleksi. Cobalah pewarna rambut tone on tone Casting dari L'Oreal yang menyediakan berbagai refleksi warna pilihan seperti ungu tua, coklat atau merah tembaga.

Rahasia 2: Bagaimana memilih warna yang sesuai?
Bila ingin merubah warna secara permanen, Anda dapat memperkirakan hasil pewarnaan dengan melihat contoh yang berada dalam buku petunjuk atau contoh rambut pada display di pasar swalayan. Anda juga dapat mendiskusikan atau meminta saran pada penata rambut tentang warna yang sesuai dengan karakter dan warna kulit Anda hingga dapat tampil trendi dan percaya diri. Pewarna rambut Excellence dari L'Oreal mempersembahkan 20 pilihan warna untuk Anda.

Rahasia 3: Akankah pewarna merusak rambut saya?
Tak perlu khawatir rambut menjadi rusak. Pewarna rambut yang baik mengandung formula khusus yang melindungi rambut Anda. Excellence baru dari L'Oreal mengandung Ceramide (Protein yang melindungi rambut dari dalam pada saat dan sesudah pewarnaan, bahkan untuk rambut sensitif.

Rahasia 4: Sampo apakah yang cocok untuk rambut kering?
Rambut kering dapat disebabkan oleh proses penataan rambut, faktor mekanik dan faktor lingkungan seperti matahari, polusi, dan kelembaban. Sampo yang mengandung protein memberi kelembaban sehingga rambut kering dapat dihindari, contohnya adalah L'Oreal Elseve Protein Shampoo & Conditioner.

Rahasia 5: Kondisioner apa yang sesuai untuk rambut rusak?
Kondisioner dengan kadar pH rendah di bawah 7 lebih efektif untuk menutup kutikula rambut dan mencegah terjadinya kekeringan. Selain memiliki kadar pH di bawah 7, L'Oreal Elseve Ceramide R menggantikan ceramide yang hilang dan memperkuat helai rambut Anda.

Rahasia 6 Adakah cara mengatasi ketombe?
Jika Anda memiliki masalah ketombe, dan sampo atau obat anti ketombe tak dapat menyelesaikan masalah, mintalah nasihat dokter kulit. Ketombe dapat disebabkan oleh infeksi jamur pada kulit kepala, yang biasanya sulit dideteksi secara dini dan baru timbul di saat Anda menglami stress, sakit, atau faktor-faktor lain. Untuk mengurangi dan mencegah timbul kembalinya ketombe, cobalah sampo L'Oreal Elseve Anti Dandruff.

Rahasia 7: Diet untuk rambut
Dengan diet yang baik dan seimbang, kita dapat memiliki rambut yang sehat. Karena sebagian besar rambut memerlukan protein, sangatlah penting untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti kedelai, ikan, dan daging tanpa lemak. Untuk menjaga kondisi sel darah agar tetap sehat dan memperoleh energi, konsumsilah sayuran dan makanan dengan karbohidrat tinggi. Di samping itu pertahankan kondisi fisik serta psikologis dari tubuh Anda.

Rahasia 8: Vitamin untuk rambut dan kulit kepala
Vitamin dan mineral yang kita peroleh dari hati, susu, bayam, anggur, gandum, seledri, dan wortel sangat baik untuk rambut. Vitamin E menolong proses penggantian sel-sel mati. Vitamin B5 memperkuat akar rambut, dan pro vitamin PP memberi gizi dan vitalitas pada rambut. Semua vitamin penting ini terkandung dalam sampo dan kondisioner L'Oreal Elseve multivitamin.

Rahasia 9: Pijatlah kepala dan kesehatan rambut
Memijat kepala setiap kali setelah mencuci rambut sangat berguna bagi rambut. Pijatan tersebut merangsang penyaluran makanan dengan lancar dari akar sampai ke ujung rambut. Mulailah pemijatan dari batas rambut depan, lalu ke batas samping , dan kepala bagian belakang. Lanjutkan dengan memijat memutar ke arah atas kepala Anda. Lakukan di pagi atau malam hari setelah keramas, dan gunakan tonik rambut yang sesuai untuk hasil yang lebih baik. Dapat juga ditambahkan dengan creambath selama 15 menit setiap dua minggu.

Rahasia 10: Mencegah khlorine
Khlorine yang terkandung dalam air kolam renang mengakibatkan oksidasi yang menjadikan rambut kering dan membuat warna rambut Anda baik yang alami maupun yang diwarnai menjadi lebih terang karena khlrine bersifat seperti bleach. Biasakan untuk membasahi rambut Anda sebelum berenang dengan air keran karena hal tersebut mampu mengurangi penyerapan klorine oleh rambut. Setelah berenang, cuci rambut dan gunakan kondisioner yang mengandung pH rendah seperti sampo dan kondisioner Elseve dari L'Oreal.

Rahasia 11: Rambut mengembang tidak beraturan
Rambut menjadi mengembang tidak beraturan apabila tidak tersedia cukup kelembaban. Produk penataan rambut yang mengandung silikon juga dapat menyulitkan rambut untuk menyerap kelembaban saat dibutuhkan. Gunakan kondisioner yang mengandung panthenol seperti L'Oreal Elseve Conditioner Multivitamin. Robert Craig, seorang penata rambut memberikan tip yang efektif pemakaian kondisioner. Setelah pemakaian kondisioner, tutupi rambut dengan handuk basah yang hangat. Bungkus handuk dengan tutup kepala plastik untuk menjaga kehangatan. Lakukan hal ini sekali seminggu.

Rahasia 12: Tata rambut yang mudah dan cepat
Anda dapat mengubah tatanan rambut hanya dalam satu menit. Untuk menimbulkan efek basah, gunakan gel pada seluruh rambut dan sisir rambut dengan sisir bergigi lebar. Untuk gaya santai, keringkan rambut, gunakan gel lalu sisir dan bentuk rambut Anda dengan jari tangan. L'Oreal invisi Liquid adalah gel yang mampu mempertahankan tatanan rambut sekaligus membuat rambut bercahaya.

Rahasia 13: Tata rambut khusus untuk saat khusus
Mendapatkan gaya rambut baru tidaklah sulit jika Anda tahu cara dan produk yang sesuai. Sebelum menggulung rambut, gunakan shapping mouss secara merata. Setelah rambut digulung, semprotkan gel pada rambut diikuti dengan pengeringan rambut untuk mendapatkan volume rambut yang lebih besar. Terakhir perkuat tatanan rambut dengan hair spray.