Jadam Arab Pembersih Darah

Jadam arab dibuat dari sejenis tanaman lidah buaya (Aloe spec) yang banyak tumbuh di daerah gurun pasir. Tanaman lidah buaya diolah bersama dengan getah pohon tertentu. Setelah itu dimasukkan ke dalam kulit domba hitam. Lalu ditimbun ke dalam pasir. Dibiarkan selama beberapa waktu sehingga terjadi proses pembentukan yang mirip kristal hitam. Jadan arab yang sudah jadi ini berasa sangat pahit.
Jadam arab
Di dalam ramuan obat, manfaat jadam arab yaitu untuk membersihkan darah dengan cara menetralisir racun-racun atau zat-zat toksik yang tak berguna. Pada penyakit kista, tumor, kanker akan memproduksi racun. Senyawa-senyawa racun ini yang nantinya akan dinetralisir oleh senyawa-senyawa aktif yang terdapat di dalam jadam arab ini. Biasanya ramuan obat ini dikombinasikan dengan benalu untuk menumpas akar-akar tumor atau kanker. Tak hanya benalu, kombinasi dengan temu putih akan menuntaskan akar-akar kanker yang masih tertinggal.

Ramuan obat atasi tumor kandungan
Bahan:

  • Daun dan batang benalu teh             1 genggam
  • Daun sambirata                               11 lembar
  • Jadam arab                                     1 butir sebesar kelereng
  • Temu putih                                      1 ruas sebesar telur ayam


Cara membuat:
Temu putih dikupas, cuci bersih, lalu iris-iris. Rebus bersama bahan lain dengan 5 gelas air. Angkat setelah tinggal 3 gelas, lalu saring. Minum 3 kali sehari 1/2 gelas sesudah makan. Bagi si penderita jangan makan segala jenis ikan. Sayuran kubis, buah durian dan nangka. Tidak boleh makan yang pedas-pedas dan berlemak. Bagian perut jangan dipijat atau diurut-urut. Jauhkan dari rasa stress atau tertekan.

Ramuan obat atasi tumor kandungan di atas berasal dari Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional RS Betehesda, Yogyakarta yang diasuh oleh R. Broto Sudibyo.