Tata Rias Nuansa Perak

Perak adalah warna pilihan bagi mereka yang ingin tampil dengan kecantikan lain. Warna ini membuat wajah lebih hangat dan cemerlang.

Anda ingin tampil beda dengan tata rias  seperti model? Untuk suatu kesempatan khusus, misalnya pesta dengan tema khusus, mengapa tidak? Rahasianya adalah berani memilih warna yang lain dari biasanya. Memberi sentuhan warna perak bisa menjadi alternatif, agar wajah berkesan lebih hangat dan glamour.

Menerapkan nuansa perak pada tata rias wajah tidaklah terlalu sulit, namun juga tidak terlalu mudah. Untuk hasil yang baik, beri tekanan hanya pada satu bagian wajah, misalnya pada mata atau bibir. Di sini warna keperakan difokuskan pada daerah mata.

Tahap tata rias
Wajah

  • Sebelum dirias, seperti biasa wajah dibersihkan dengan susu pembersih dan penyegar
  • Oleskan alas bedak secara merata. Beri warna lebih muda pada kelopak mata, tulang pipi, dan dagu untuk memberi kesan lebih menonjol pada daerah ini.
  • Agar rias wajah lebih halus, sapukan bedak dalam warna natural.
Mata
Pengaruh tata rias perak pada mata adalah sorot mata yang lembut namun tampak berbinar. Seiring dengan populernya warna-warna yang memberi kesan kilap pada busana seperti satin dan sutra, warna tata rias kini pun banyak yang menggunakan efek kilau.
  • Oleskan perona mata warna perak pada sebagian besar kelopak mata, lalu dibalur dengan warna keunguan.
  • Untuk mengimbangi warna perak yang mengilap, tulang mata bagian atas diberi highlight warna putih yang tidak mengandung kilap.
  • Agar mata tampak lebih besar, garis mata dibingkai dengan eyeliner hitam yang tegas pada kelopak mata bagian atas. Pada garis mata bagian bawah, beri warna putih dengan sudut mengarah sedikit ke arah luar.
Pipi
  • Pipi yang berwarna kemerahan membuat wajah segar. Untuk mendapatkan pengaruh ini, tulang pipi cukup dibubuhi perona pipi warna merah muda yang dibaur dengan warna ungu. Agar tampak lebih alami bubuhkan secara samar.
  • Cara yang benar untuk membubuhkan perona pipi adalah tarik pipi ke arah dalam, seperti sedang tersenyum. Kuas besar disapukan pada tulang pipi mulai dari atas ke arah bawah. Sisa perona pipi yang menempel pada kuas, disapukan pada pelipis, dagu, dan tulang hidung.
Bibir
  • Pemerah bibir yang sempurna dapat mempengaruhi rias wajah secara total. Agar bagian ini hasilnya rapi, lebih dulu garis bibir diberi bingkai dengan pensil bibir berwarna pink. Kemudian, bibir diisi dengan perona bibir warna fuchsia jenis mengkilap.
  • Terakhir, beri sentuhan keperakan pada bagian tengah bibir untuk memberi kesan seksi.