Cara Aman Untuk Pemakaian Kosmetika Baru

Berikut ini, kami uraikan cara pemakaian kosmetika baru. Setiap kulit mempunyai kemungkinan alergi terhadap beberapa jenis kosmetika, oleh sebab itu, Anda harus mencobanya dahulu.


  1. Untuk mencoba krem muka yang baru, jangan dioleskan pada pergelangan tangan. Sebab tangan kebal terhadap alergi, dan organ tubuh wajah berbeda dari organ tubuh tangan.
  2. Karena itu, cobalah bubuhkan di bagian bawah belakang daun telinga. Daerah ini lebih netral untuk mencoba krem baru, dibanding kulit wajah. Tunggu 30 menit, kalau aman Anda baru membeli krem tersebut.
  3. Saat Anda memulai pemakaian krem baru, perhatikan hal ini: karena krem yang Anda pakai sebelumnya masih ada yang tersisa di dalam pori-pori kulit Anda, maka hentikan dulu pemakaian kosmetika selama 2-3 hari untuk menetralkan. Jangan pakai kosmetika apapun dalam jangka waktu ini. Setelah itu, baru Anda dapat memakai krem yang aman tadi.
Bila Anda tidak cukup waktu untuk menunggu 2-3 hari, Anda bisa mengoleskan sedikit krem pada sebagian kecil kulit wajah Anda. Tunggu 60 menit, bila aman, pakai untuk seluruh bagian wajah.

Cara ini lebih aman dari pada bila Anda mencoba di tangan, kemudian langsung dioleskan pada seluruh bagian wajah