Masakan Khas Nusantara, Soto Ayam

Indonesia kaya dengan masakan khas nusantara yang bercita rasa lezat dan menyehatkan. Contohnya saja soto ayam ini. Kuliner yang satu ini sudah begitu merakyat sehingga tak sulit untuk menjumpainya. Cita rasa rempah-rempah yang kuat menjadi ciri khas soto ayam ini. Cita rasa rempah-rempah membuat segar rasa soto dan memberikan kehangatan pada tubuh saat menyantpnya. Tak heran kalau soto ayam ini bagus disantap pada saat pagi hari untuk menemani hawa sejuk bersama orang-orang tercinta.
Masakan khas nusantara soto ayam
Soto Ayam
Setiap kali memasak soto ayam bisa untuk porsi 4-5 orang. Jadi, sangat cocok disantap bersama keluarga Anda. Apalagi dalam pembuatannya dilakukan bersama semua anggota keluarga dengan kepala chef-nya tentu sang ibu terkasih. Rangkaian proses pembuatan yang lumayan panjang membuat tiap tugas pembuatan bisa diserahkan ke setiap anggota keluarga. Tentunya untuk bagian anak mendapat tugas ringan seperti mencuci sayuran atau memotong sayuran.

Soto Ayam memiliki kandungan nutrisi lengkap sehingga baik bagi tubuh. Kandungan zat di dalam rempah-rempahnya akan memperkuat daya tahan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit. Apalagi di musim dingin kemarau seperti ini yang membuat badan terasa dingin. Kandungan karbohidrat pada ketupat sangat bagus untuk kebutuhan energi. Daging ayam yang kaya protein dan lemak sebagai pembangun tubuh.

Berbagai kelebihan yang terdapat dalam masakan khas nusantara soto ayam inilah yang membuat masyarakat Indonesia menggemarinya. Bahkan di tiap daerah memiliki soto khas masing-masing, seperti soto betawi, soto sokaraja, soto kudus, soto jogja, soto lamongan dll. Selamat menikmati soto ayam.