Menanam Tanaman Hias Sri Rejeki (Aglaonema costatum)

Menanam tanaman hias sri rejeki (Aglaonema costatum) seperti ini sudah terbilang langka. Jenis tanaman hias daun ini memang tidak begitu populer di masyarakat. Warnanya yang dominan hijau membuat orang-orang kurang terkesan dengan penampilannya. Padahal, tanaman hias ini masih memiliki banyak kelebihan di antaranya, sosok tanaman pendek, bergalur murni sehingga berpotensi tinggi untuk dikawinkan dengan jenis-jenis aglaonema lainnya.

Seperti halnya aglaonema non-hibrid lainnya, aglaonema ini memiliki penampilan yang masih sangat orisinil sehingga terlihat biasa-biasa saja. Tulang daunnya yang putih tebal turut mempertegas warna hijau daunnya yang memiliki hiasan berupa bercak-bercak putih.
Sri rejeki (Aglaonema costatum)
Sri rejeki (Aglaonema costatum)
Perbanyakan sri rejeki (Aglaonema costatum) yang termudah yaitu dengan cara pemisahan anakan. Tingkat kelangsungan hidupnya tinggi. Anakan yang dipisah langsung saja ditanam di media tanam. Siram tanaman baru ini untuk menjaga kelembaban media tanam dan menyediakan air untuk kehidupannya.

Menanam tanaman hias sri rejeki di dalam pot cantik akan lebih memperindah penampilannya. Tanaman ini akan tumbuh baik di tempat yang teduh. Di dalam ruangan, penampilannya akan memberi kesegaran pada ruangan tersebut. Sebagai tanaman hias meja yang diletakkan di teras maupun di ruang tamu, sri rejeki akan menampilkan keelokan dan keindahannya. Selain kesegarannya. Jadi, walau tanaman ini termasuk tanaman hias klasik, tapi masih tetap memancarkan pesonanya untuk siapa saja yang memandangnya.