3 Tips Sehat dan Cantik

Tips menjaga mata tetap segar
Ketika Anda terjaga di pagi hari dan menatap bayangan diri pada cermin, mungkin mata tampak sembab, tidak segar, atau muncul lingkaran hitam di seputar mata. Penyebabnya bisa telat tidur atau kelelahan. Bagaimana agar Anda bisa tampil lebih percaya diri?

Ada satu cara yang bisa dicoba. Sebelum tidur, aturlah alas kepala Anda, dengan menumpuk dua buah bantal. Ketinggian di daerah kepala membantu aliran darah turun dengan lancar. Lingkar kehitaman di seputar mata muncul karena sirkulasi yang lambat.
Peralatan eye shadow

Bila kondisi mata tampak parah, celupkan sepotong kapas dalam 1/2 cangkir air hangat yang dicampur dengan 1 sendok teh peterseli. Kompres kedua mata menggunakan kapas tersebut. Resep lain yang lebih praktis adalah dengan mengompresnya dengan susu dingin. Pengompresan dilakukan kurang lebih 5 menit.

Tips perawatan kaki
Perawatan kaki seringkali diabaikan. Padahal, sepantasnya kaki mendapat perlakuan yang sama dengan wajah. Mengingat bagian tubuh yang satu ini bekerja cukup berat. Sebelum tidur, usapkan krim kaki yang mengandung alpha-hidroxy acids (AHA) untuk membantu pengelupasan kulit. Biarkan krim meresap dengan baik, dan lakukan sedikit pijatan guna memperlancar peredaran darah. Untuk telapak kaki yang sering menebal, gosoklah dengan scrub khusus agar kulit mati dapat terkelupas.

Tips inventaris kecantikan
Untuk menjaga wajah agar tetap bersinar, Anda membutuhkan bantuan beberapa peralatan selain alat rias. Pastikan daftar benda-benda di bawah ini dalam prioritas belanja Anda.

  • Kaca lipat, penting untuk mengoreksi riasan.
  • Sisir blow, dibutuhkan saat melakukan blow agar tata rambut selalu rapi.
  • Aneka krim, antara lain pelembab untuk bibir, kulit wajah, tangan, kaki serta bagian tubuh lainnya.
  • Aneka kuas, terdiri dari kuas besar untuk merapikan bedak, kuas perona pipi, dua kuas untuk perona mata, sikat alis, dan kuas bibir.
  • Pencukur atau pencabut alis.