4 Langkah Riasan Cantik dan Simpel

Riasan wajah cantik, natural, dan bersih menjadi gaya yang sedang populer masa kini. Lalu bagaimana menerapkan riasan wajah seperti ini dalam aktifitas keseharian?

Sempat beberapa waktu yang lalu, riasan bernuansa merah muda pada bibir dan sedikit rona merah pada pipi, serta wajah yang dibubuhi alas bedak jenis matte menjadi populer dan diminati oleh banyak kaum hawa. Sekarang, riasan wajah dibuat dengan kesan bercahaya. Riasan seperti ini mencerminkan kulit sehat dengan pipi merona. Hasil akhir dari riasan dengan tekstur baru ini adalah wajah segar yang seolah-olah baru dibasuh dengan air, ekspresi mata yang polos tapi bersinar, dan bibir yang berkilau.

Untuk memperoleh gaya riasan seperti ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Kulit wajah
Untuk memberi kesan kulit yang sehat, sebelum membubuhkan bedak tabur pada wajah, pilihlah dengan tepat jenis alas bedak yang sesuai dengan warna dan kondisi kulit Anda. Pilih alas bedak jenis mengilap dan berbentuk krim (bukan padat) supaya mudah dibaurkan, dan wajah pun terlihat lebih alami. Kenakan alas bedak ini hanya pada daerah wajah yang perlu disamarkan, lalu baurkan dengan spons atau jari Anda.

2. Mata
Supaya wajah tampak ekspresif, pusatkan riasan pada daerah mata. Untuk perona mata, pilih produk yang mengandung kilap. Sebaiknya, Anda tidak membubuhkan perona mata ini pada seluruh bagian kelopak mata. Selain itu, mengingat negara kita beriklim tropis, pilih perona mata jenis bubuk supaya tidak mudah pudar. Cara mutakhir membubuhkan perona mata adalah dengan membuat titik-titik dengan kuas perona mata sepanjang garis di atas tumbuhnya bulu mata. Selanjutnya, baurkan secara merata dengan kuas kecil atau jari tangan. Untuk riasan mata dengan warna yang sedikit mencolok, pembauran dilakukan dengan kuas ukuran sedang secara berulangulang sampai hasilnya benar-benar rata dan alami. Terakhir, oleskan maskara secara rapi dan merata.

3. Bibir
Bibir transparan dan berkilau yang memperlihatkan warna asli bibir adalah hasil yang ingin dicapai untuk gaya riasan simpel ini. Untuk itu, gunakan pewarna bibir nuansa lembut jenis glossy. Tapi, bagi Anda yang memiliki warna bibir pucat, buatlah berkesan segar dengan membingkai garis bibir dengan lipliner warna lembut, dilanjutkan dengan membubuhkan lipgloss warna kemerahan. Satu hal yang perlu diingat adalah bila Anda ingin bibir berkesan segar, oleskan lipstik glossy secukupnya saja agar bibir berkesan tidak kering, bukan berkesan basah atau malah berlepotan.

4. Pipi
Sentuhan akhir yanga tidak boleh dilupakan untuk gaya riasan simpel dan cantik ini adalah membubuhkan perona pipi. Tahap ini sangat penting karena pipi yang merona dapat menunjang penampilan yang segar. Gunakan perona pipi jenis bubuk dengan nuansa warna netral, misalnya warna merah muda atau kecoklatan. Cara terbaik mengoleskannya: bubuhkan perona pipi secara tegas dan membaur dengan rata. (Femina)