Cari Hotel di Singapura, Dapatnya RELC International Hotel

Saat peak season memang relatif susah cari hotel di Singapura. Hampir semua hotel, apartemen, dan penginapan-penginapan lainnya sudah di-booking orang jauh-jauh hari. Terlebih lagi saat berwisata membawa banyak orang seperti keluarga besar atau rombongan. Niat mau mencari apartemen yang ukuran room-nya luas bisa sangat sulit kalau jauh-jauh hari belum booking.
Cari Hotel di Singapura, Dapatnya RELC International Hotel
RELC International Hotel
Waktu booking yang tepat juga jaraknya tidak boleh terlalu jauh dengan peak season karena pengelola hotel belum bisa menentukan tarif sewa apartemen. Pihak manajemen hotel biasanya masih menunggu perkembangan situasi market untuk tarif peak season. Ini juga yang menjadi kendala saat mencari tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Ada hotel bintang 3 di Singapura yang memiliki apartemen dan budget room bila kita membawa banyak orang. Nama hotel tersebut RELC International Hotel. Kita bisa memesan 2 unit 2 bed rooms apartments dengan banyak kamar yang tiap kamar terdapat 2 double queen bed. Dengan demikian, 1 kamar bisa diisi oleh 4 orang dewasa dengan nyaman.

Tiap apartemen terdapat 2 kamar tidur yang berukuran 4 x 5 meter persegi, 1 kamar utama, satunya lagi queen bed size. Fasilitas lainnya  meja rias besar dan lemari pakaian. Untuk ruang keluarga luasnya 6 x 5 meter persegi dilengkapi dengan sofa dan meja makan. Ada teras balkon yang ditutupi oleh jendela kaca besar dan dilengkapi dengan sofa untuk duduk bersantai. Kamar mandi dilengkapi bath cup, shower air dingin, shower air panas dan wastafel. Ada apartemen yang kamar mandinya berjumlah dua.

Untuk dapur, berukuran 3 x 4 meter persegi. Dilengkapi dengan kulkas besar, oven, 4 buah kompor, microwave dan pantry yang lengkap dengan peralatan wajan, panci, piring, gelas, cangkir, sendok dan garpu. Terdapat juga ruang laundry. Keseluruhan desain interiornya tertata apik, menarik, fasilitas yang  fungsional. Memang tidak mewah, tapi kenyamanan sangat terasa.

Untuk kamar 2 double queen bed size berukuran 4 x 6, terdapat teras balkon ukuran 2 x 4 yang ditutupi jendela kaca besar. Tiap kamar terdapat lemari pakaian besar, meja rias, sofa kamar, kursi teras dan kamar mandi. Tiap kamar dilengkapi dengan kulkas kecil, ketel air dan hair dryer.

Untuk budget room memang berukuran kecil. Tiap kamar berisi 2 tempat tidur tersusun secara parallel, 1 meja kerja dan kursi. Kamar mandi terletak di luar. Walaupun begitu, kamar mandinya tampak mewah dan memiliki fasilitas yang sama dengan kamar-kamar tipe lainnya. Kamar mandi ini dipakai untuk 2 kamar. Selain kamar mandi juga ada ruang makan beserta meja makan berkapasita 4 orang. Mirip dengan 2 bed rooms apartment, hanya saja tanpa dapur dan fasilitas lainnya.

Pada dasarnya RELC International Hotel memang dirancang untuk tujuan pusat pelatihan pendidikan bahasa. Pada bagian dasarnya terdapat teater room berkapasitas 80 orang. Ada juga ruang-ruang seminar lainnya di lantai lainnya yang berkapsitas 500 orang. Di lantai dasar, terdapat small coffe shop dan lobby yang cukup luas. Lokasi hotel strategis berada di kawasan Orchard, 30 Orange Grove Rd. Bila ingin berbelanja tinggal ke Tanling shopping yang bisa ditempuh hanya 10 menit. Untuk sampai di Orchard Shopping Centre bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit. Hotel ini memang hanya menawarkan room, tak ada fasilitas hiburan seperti kolam renang atau lainnya.


Oleh Karena itu, bila yang diinginkan hanya room saja, tanpa banyak fasilitas lainnya, pilih saja hotel ini. Tak begitu susah cari hotel di Singapura, bukan?