Segudang Manfaat Kesehatan Buah Markisa

Segudang manfaat kesehatan buah markisa sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang. Misalnya saja, bisa menyembuhkan alergi kronis, pemulihan kondisi pasien pengidap liver dan ginjal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memulihkan stamina dan menjaga kebugaran tubuh.
Segudang Manfaat Kesehatan Buah Markisa
Buah markisa, segudang manfaat kesehatan
Untuk pengobatan alergi kronis, daging markisa yang penuh biji halus diaduk dalam air dengan perbandingan yang sama. Bila daging buah tampak segar dan bagus, bisa langsung disendok dan disantap. Konsumsi rutin selama setahun akan membuat gejala alergi hilang.

Manfaat kesehatan buah markisa lainnya yaitu memulihkan tubuh bagi pasien pengidap liver dan ginjal. Daging buah markisa mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan antibodi dalam darah. Selain itu mampu menyaring, memisahkan dan membuang racun-racun dalam tubuh. Tampaknya khasiat markisa berperan sebagai pelengkap saat ginjal bekerja.

Buah markisa mengandung vitamin C dosis tinggi dan antioksidan. Orang yang mengkonsumsi buah markisa secara rutin akan meningkatkan kesegaran kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel muda pada kulit wajah. Manfaat lainnya mengurangi risiko re-absorbsi usus besar, menyembuhkan masalah konstipasi (sulit buang air besar), mengurangi stres, kadar kolesterol dalam darah dan gejala sesak nafas.

Bagi masyarakat Tionghoa, biasa mengkonsumsi buah markisa dalam bentuk olahan yang disebut louhangou. Daging buah markisa yang dikeringkan dan dibuat menjadi butiran-butiran halus. Cara konsumsinya diseduh. Dengan mengetahui segudang manfaat kesehatan buah markisa di atas, masihkah Anda ragu untuk mencobanya?