Liburan Lebaran Ke Seaworld Ancol Jakarta

Ayo liburan lebaran ke seaworld Ancol Jakarta. Di sini kita bisa menikmati beragam atraksi dunia air yang begitu indah dan mengagumkan. Di sini kita akan menyaksikan akuarium raksasa mirip underwater world di Pulau Sentosa, Singapura. Lokasi berada di kawasan taman hiburan Ancol, Jakarta Utara. Buka mulai pukul 09.00-20.00 WIB. Wahana dunia air ini menempati lahan seluas 7.000 meter persegi. Harga tiket untuk hari biasa Rp 80.000 untuk perorangan, gruop umum tarif Rp 72.000 dan group pelajar tarif Rp 56.000. Sedangkan untuk akhir pekan, Rp 90.000 untuk perorangan, group umum tarif Rp 81.000 dan group pelajar tarif Rp 76.500.
Liburan Lebaran Ke Seaworld Ancol Jakarta
Aneka jenis ikan ada di seworld Ancol
Seaworld dibuat dengan konsep 3E yaitu entertainment, education dan ecology. Ini artinya akuarium yang dibangun di sini tidak hanya sekedar excited saja, tapi lebih dalam lagi untuk merangsang pada para pengunjung rasa cinta kehiudpan air baik di air tawar maupun laut. Bentuk bangunan mirip tenda raksasa yang dicat berwarna-warni sehingga tampak ceria. Desain arsitektur dirancang ramah pengunjung, ramah penggunaan air untuk kehidupan ikan-ikan.

Anda yang memutuskan liburan lebaran ke seaworld Ancol Jakarta akan disuguhi 12 akuarium dengan bentuk yang bervariasi dan ukuran yang bervariasi pula. Tiga akuarium berisi ikan air tawar, 2 akuarium berisi air payau dan sisanya berisi air laut untuk berbagai macam jenis ikan laut.  Saat pertama kali memasuki bangunan, pengunjung akan disuguhi akuarium air tawar berisi berbagai jenis ikan air tawar. Selanjutnya, akuarium payau yang diisi berbagai jenis ikan air payau dan yang terakhir akuarium air laut yang diisi berbagai jenis ikan laut.

Jenis-jenis ikan air tawar yang terlihat, antara lain ikan dewa, ikan arwana, mas, sidat, tomang, botia, belida dan tigerfish. Untuk koleksi jenis ikan di air payau diperkenalkan ikan sumpit (Toxotus jaculator). Ikan sumpit yang berbentuk hampir segitiga ini mempunyai cara unik dalam mencari mangsanya. Ia akan mengintai mangsanya dan bila dirasa sudah tepat sasaran, ia akan menembak dengan cara disemprot melalui mulutnya. Mangsa seperti jangkrik yang jatuh ke air langsung disantapnya.

Liburan lebaran ke seaworld Ancol Jakarta yang diutamakan tentunya melihat kehidupan hewan laut. Di sini kita bisa menjumpai aneka jenis biota laut seperti terumbu karang beserta penghuninya, bulu babi, lion fish, ikan lepu ayam, ular laut, bintang laut bulu seribu, lepu tembaga dll. Ikan-ikan berukuran besar yang hidup sebagai predator bisa ditemui di akuarium-akuarium seaworld seperti aneka jenis hiu, pari, kerapu, napoleon dll. Masih banyak hal-hal menarik yang bisa diamati di sini. Nikmati keindahan aneka jenis ikan bersama orang-orang terkasih sambil memberikan pendidikan dan pengetahuan pada anak-anak di wahana ini adalah pilihan tepat bagi keluarga Anda.