Awas Diskon Palsu Busana Muslimah di Ramadhan Promo

Pusat perbelanjaan di berbagai daerah disemarakkan oleh acara ramadhan promo. Iming-iming penawaran diskon gede-gedean dan harga murah bertebaran di pusat-pusat perbelanjaan. Aneka pakaian seperti baju muslim, busana muslimah untuk anak-anak hingga orang tua ditawar dengan potongan harga yang menggiurkan. Angka diskon 25% hingga 75% menarik siapa saja untuk membelinya.

Sejatinya, harga pakaian baju muslim, busana muslimah mengalami kenaikan dari 30% hingga 80%. Acara ramadhan promo merupakan sebuah ajang transaksi antara pedagang dan pembeli yang tingkat keramaiannya sangat tinggi di bulan puasa. Dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri menjadi waktu yang tepat untuk umat muslim berbelanja pakaian baru. Pasar tradisional, hypermarket, mal-mal, grosir bahkan sampai pada pedagang eceran dari rumah ke rumah menjajakan aneka pakaian muslim kepada calon pembeli.

Aneka busana muslimah di ramadhan promo seperti jilbab, kaftan, gamis dan aksesorisnya sangat mudah dijumpai oleh kita. Para pedagang sangat merasakan kenaikan permintaan aneka pakaian muslim tersebut. Para pedagang biasanya sudah menyimpan stok pakaian tersebut tiga bulan sebelumnya. Permintaan tinggi baju muslim selalu terjadi setiap tahun menjelang hari raya idul fitri. Lonjakan permintaan tinggi tersebut menjadi kesempatan mendulang laba di bulan puasa bagi pedagang pakaian. Konsumen tidak menyadari adanya peningkatan harga barang-barang tersebut karena mereka sudah sulit membedakan keinginan dan kebutuhan. Berburu busana muslimah di ramadhan promo boleh-boleh saja, asalkan para konsumen juga bijak memilih barang belanjaan itu sesuai kebutuhan atau keinginan.