Tak Usah Bingung Pilih Variasi Menu Buka Puasa dan Sahur Hari Ini

Tak terasa puasa kita sudah memasuki sepuluh hari terakhir. Tentunya kita tidak ingin menyia-nyiakan hari-hari terakhir bulan ramadhan ini.  Ada kalanya kita bingung pilih variasi menu buka puasa dan sahur apa untuk keluarga tercinta. Kita menginginkan eksplorasi dan sesuatu yang lain untuk hidangan berbuka dan sahur nanti. Cari referensi resep masakan lain menjadi ide yang cerdas. Membaca buku masakan, majalah, selancar internet dapat kita lakukan.

Saat kita membaca resep masakan terkadang kita menemukan masakan yang unik dan tradisional. Nah, ini dapat dicoba oleh kita untuk hidangan berbuka dan sahur. Bingung variasi menu buka puasa dan sahur pun bisa terpecahkan. Masakan seperti trancam, urap, sate klatak, kicik daging sapi bagi banyak orang masih terasa asing. Nasi putih pun dapat kita ganti dengan sumber karbohidrat lain misalnya nasi tiwul, jagung atau sagu.

Masih bingung pilih variasi menu buka puasa dan sahur yang harus dihidangkan untuk keluarga. Anda dapat bereksplorasi masakan ala barat dengan timur. Cobalah makanan cepat saji seperti ayam goreng, burger atau pizza dikombinasikan dengan masakan tradisional seperti gudeg, aneka tumis dll. Asalkan keluarga Anda suka, otak-atik resep masakan seperti ini dapat menambah variasi masakan nusantara. Hidangan berbuka dan sahur pun jadi tidak membosankan.

Masakan Cina banyak digemari orang. Cita rasanya sesuai dengan orang Indonesia. Jadi kita tidak usah bingung pilih variasi menu buka puasa dan sahur apa yang harus dihidangkan untuk keluarga. Hidangan berbuka dan sahur masakan Cina dapat dimasukkan dalam daftar makanan yang tersaji untuk keluarga.