Mengenal Jenis Kucing White Persian Yang Anggun

Yuk mengenal jenis kucing white persian yang anggun dan cantik ini. White persian termasuk jenis kucing tertua. Bagi masyarakat London, Inggris, pada abad Rennaisance dijadikan sebagai simbol status pemiliknya. Pada era sekarang, french cata dijadikan sebagai inspirasi dalam industri kreatif seperti film, iklan, komik, buku dll.
Mengenal Jenis Kucing White Persian Yang Anggun
White persian yang anggun
Dulunya, jenis kucing ini hanya mendekan di bumi Eropa sampai beberapa abad lamanya. Hingga pada awal tahun 1800-an, kucing persia diperkenalkan ke khalayak ramai dalam suatu acara pameran di London. Sejak itu, kepopulerannya semakin menanjak. Banyak orang-orang Amerika yang  meminta didatangkan kucing persia ini sebagai hewan peliharaan kesayangan mereka.

Jenis kucing white persian memiliki ciri khas penampilan bulu yang panjang terjurai. Namun, nilainya lebih tinggi bila ia memiliki mata berwarna biru. Untuk memperoleh ciri mata biru ini memang sangat sulit. Perlu ada perkawinan silang dengan kucing persia lain yang memiliki mata warna biru. Misalnya saja blue eyed white, orange white atau odd-eyed white yan harus dipersilangan dengan jenis kucing persia yang bermata biru.

Sayangnya, anakan yang dihasilkan juga tidak bisa permanen matanya biru. Memang, hasil anakan kucing putih yang berbulu kemerah-merahan akan memiliki warna mata biru, tapi setelah berumur lebih dari 5 minggu, tak semua kucing bisa mempertahankan mata warna birunya. Tinggal hanya segelintir ekor yang tetap bisa mempertahankan mata warna birunya. Kucing white persian inilah yang benar-benar bernilai tinggi.

Dalam hal perawatan bulu jenis kucing white persian tak perlu perawatan ekstra dan khusus. Bulu putihnya akan tetap memancarkan warna putihnya dengan perawatan standar. Inilah yang membuat banyak orang menggemari jenis kucing persia ini, anggun dan cantik.