Pelabuhan Aberdeen Hongkong Yang Kontras Nuansa Tradisional-Modern

Ingin menikmati kehidupan yang kontras di Hongkong, datanglah ke Pelabuhan Aberdee. Di sini akan ditemui kehidupan kontras bernuansa tradisional budaya China dengan gemerlap kehidupan modern. Nuansa tradsional bisa dilihat dari masih menerapkan gaya cara hidup tradisional serta banyaknya kapal tradisional yang beroperasi di sini. Sedangkan kehidupan modern terlihat dari gemerlapnya gedung-gedung apartemen di sekitarnya disertai dengan fasilitas infrastruktur yang modern.
Pelabuhan Aberdeen Hongkong Yang Kontras Nuansa Tradisional-Modern
Pelabuhan Aberdeen Hongkong yang banyak dikunjungi para wisatawan

Di sini terdapat restoran apung megah yang bernama Jumbo Kingdom. Restoran terapung yang berlantai empat ini memiliki perpaduan arsitektur kejayaan kerajaan Tiongkok dan gaya ala barat. Menu yang ditawarkan di restoran ini berupa seafood. Untuk makanan menu Eropa berada di lantai empat.

Pelabuhan Aberdeen Hongkong Yang Kontras Nuansa Tradisional-Modern
Restoran terapung "Jumbo Kingdom"
Pelabuhan Aberdeen sudah terdaftar ke dalam situs Taman Air di Hongkong. Ini merupakan oceanorium terbesar di kawasan Asia yang dimanfaatkan sebagai taman hiburan bertema laut. Letak pelabuhan berdekatan dengan Ap Lhei Chau, suatu bagian dari distrik selatan di area pantai selatan Pulau Hongkong.

Hongkong merupakan kota tersibuk di Asia yang sibuk didatangi oleh orang-orang dari berbagai negara untuk keperluan bisnis maupun berwisata. Bentuknya yang berupa kepualuan membuat kota ini dipenuhi dengan banyak pelabuhan, mulai dari Victoria Harbour sampai dengan Aberdeen Harbour.


Pelabuhan Aberdeen itu sendiri mampu menampung berbagai macam kapal yang akan singgah di sini seperti kapal tanker, kapal pesiar yacht, sampan-sampan tradisional milik penduduk. Biasanya sampan-sampan tradisional dimanfaatkan untuk kegiatan memancing. Di sini masih terdapat mercu suar yang masih berfungsi dengan baik.