Mempersiapkan Piknik Keluarga

Piknik? Tentu mengasyikan. Kita pasti akan membayangkan suasana yang menyenangkan dan penuh suka cita. Kita bisa bersantai di udara terbuka, bermain-main, menikmati pemandangan sambil menikmati bekal yang kita bawa. Memang, setelah merasakan penat karena aktifitas rutin harian, piknik merupakan salah satu jalan keluar mengatasi rasa penat itu.
Mempersiapkan Piknik Keluarga
Bawa bekal sendiri, piknik jadi asyik

Piknik bisa dilakukan bersama dengan keluarga atau bisa juga dengan teman-teman. Tujuan berpiknik juga macam-macam. Ada yang memilih ke daerah pegunungan, ke pantai, atau ke taman hiburan. Bila sudah menentukan tujuan kemana akan piknik, saatnya mempersiapkan hal-hal berikut ini supaya piknik kita berjalan lancar.

Bawa bekal
Kemana saja tujuan piknik kita, penting untuk membawa perlengkapan piknik yang praktis. Misalnya saja, piring-piring berbahan kertas, gelas minum berbahan plastik atau melamin, sendok, garpu, pisau serta alat pembuka botol. Terkadang perlu juga membawa termos es dan termos nasi. Bawa juga alas atau tikar untuk duduk-duduk sambil berkumpul bersama keluarga atau teman-teman kita. Ukuran alas atau tikar disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Untuk bekal makanan, sesuaikan saja dengan pilihan makanan favorit Anda. Pilih jenis-jenis makanan yang praktis, mudah dikemas dan tidak cepat basi. Usahakan jangan terlalu banyak membawa bekal jenis makanan berkuah. Contoh jenis makanan aneka menu barbeque bisa dipilih, seperti udang panggang, cumi panggang, ayam panggang yang disajikan bersama aneka saus atau sambal.

Pilihan jenis makanan lainnya yaitu aneka tumis dari sayuran atau hewan. Bawa juga buah-buahan, camilan, minuman berupa sirup atau soft drink serta air putih. Usahakan makanan tidak terlalu pedas bila akan disantap bersama-sama. Untuk sambal pedas dibuat terpisah.

Pilihan bawaan asyik lainnya
Sambil bersantai di alas tikar dengan membaca buku atau gadget kesayangan Anda asyik juga. Gadget ini juga bisa dipakai untuk mengabadikan momen-momen terbaik Anda bersama orang-orang terkasih. Jangan lupa bawa perlengkapan P3K karena bisa saja terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama menikmati piknik Anda. Bawa serbet kain, serbet kertas dan tisu basah. Dengan persiapan yang matang seperti ini, Anda bersama orang-orang tercinta bisa mikmati suasana suka cita dan riang gembira.