Model-model Modern Lampu Duduk

Pada saat ini, model-model lampu duduk sangat beragam dan unik-unik. Tak lagi hanya sebagai pelengkap penerangan suatu ruangan, tapi sudah mampu memberi nilai tambah bagi ruangan itu sendiri. Aneka bentuknya yang dekoratif dan variatif akan menambah semarak dan keindahan sudut-sudut ruangan Anda. 

Dulunya, fungsi utama lampu duduk sebagai sumber penerangan ruangan dengan efek pencahayaan yang lembut. Biasanya diletakkan di atas meja ujung kursi ruang tamu, samping tempat tidur, atau bagian-bagian lain suatu ruangan yang masih tampak kosong. Namun, seiring perkembangan, lampu duduk telah dirancang khusus dan bervariasi. Ada lampu duduk yang memiliki kaki panjang sehingga tak perlu lagi memakai meja kecil.
Lampu duduk dengan kaki berbentuk patung manusia

Lampu duduk dengan kap warna coklat temaram
Perkembangan sekarang, model-model modern lampu duduk semakin bervariasi bentuk dan desainnya sehingga mampu memikat dan memberi aksen suatu ruangan. Ciri khas lama yang masih dipertahankan dari model-model modern ini yaitu masih adanya kap atau penutup lampu dengan aneka macam motif dan warna. Bahan yang dipakai biasanya dari kain seperti tenun, linen, katun, dll.

Lampu duduk di ruang tamu
Motif kap lampu duduk bisa polos, kotak-kotak, atau bunga-bunga. Warna yang dipakai juga sangat bervariasi, mulai dari warna-warna hangat seperti merah, biru turkis, ungu, atau warna-warna lembut (pastel). Bila Anda akan menempatkan di suatu ruangan, sesuaikan theme warna ruangan tersebut. Jangan sampai terkesan bentrok.

Kaki model-model modern lampu duduk juga sangat beraneka ragam. Mulai dari bentuk kaki jangkung, bentuk kaki patung hewan, manusia, dll. Bentuk kaki lampu duduk ini bisa menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang saat ini. Bahan materi kaki lampu bisa terbuat dari kayu, metal, keramik, dan plastik. Baca juga Menata Interior Ruang Tamu Mewah.