Buah-buahan Penghalus Kulit

Berikut ini buah-buahan yang mampu menghaluskan dan meremajakan kulit, antara lain; pepaya, mentimun, lemon, pisang, dan apel. Prinsip kerjanya, buah-buahan tersebut membantu pengelupasan lapisan kulit mati sekaligus mengaktifkan pembentukan sel-sel baru yang lebih sehat. Hasilnya berupa lapisan kulit baru yang segar, sehat, dan tampak cerah. Disarankan bagi Anda untuk menghindari paparan langsung sinar matahari pada pukul antara 10.00 sampai dengan 15.00. Selain itu, hindari konsumsi makanan dan zat-zat pencetus alergi, iritasi, dan kulit kering.

Buah pepaya
Senyawa-senyawa antioksidan yang ada di dalamnya akan membantu pengelupasan kulit mati. Terutama kulit-kulit yang terbakar sinar matahari dan kulit yang terkena alergi. Caranya, buah pepaya masak dikupas, lalu dihaluskan. Halusan buah pepaya ini dioleskan ke kulit secara merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu dibersihkan dengan air hangat.
Buah-buahan Penghalus Kulit
Pisang yang dihaluskan ini sangat bagus untuk kesehatan kulit
Buah mentimun
Buah mentimun memang segar rasanya karena kandungan airnya yang banyak. Buah ini juga kaya vitamin dan mineral yang akan menjaga kelembaban kulit. Rasa gatal-gatal dan panas pada kulit juga bisa didinginkan. Caranya, kupas buah mentimun, lalu dihaluskan. Oleskan halusan buah mentimun pada wajah atau bagian-bagian kulit lainnya secara merata. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali sehari atau  1-2 kali dalam seminggu. Perawatan rutin, niscaya akan diperoleh kulit lembab dan cerah.

Cara lainnya, yaitu menghancurkan buah mentimun secukupnya saja, tambahkan dua sendok makan gel lidah buah. Oleskan pada kulit. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2 kali sehari sampai diperoleh kulit halus dan cerah.

Buah lemon
Cara aplikasinya mudah, tinggal diperas buah lemon, lalu oleskan pada kulit yang telah bersih. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Boleh dicampurkan dengan gula pasir. Oleskan pada kulit sambil gosok-gosokkan secara ringan. Selanjutnya, bilas dengan air hangat.

Buah pisang
Salah satu buah-buahan penghalus kulit yang mudah dan murah didapatkan. Buah pisang yang telah masak, dihaluskan sambil ditambah dengan yogurt secukupnya saja sampai membentuk krim. Oleskan krim ini pada kulit. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.

Buah apel
Caranya, buah apel diparut, lalu dioleskan pada kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Selanjutnya dibilas dengan air hangat.

Buah-buahan penghalus kulit di atas mudah diperoleh di pasar. Harganya juga murah sehingga siapa pun bisa membelinya. Selama aplikasi buah-buahan ini pada kulit Anda, jaga diri Anda sendiri dari sengatan langsung sinar matahari dan jauhkan konsumsi makan-makanan yang menjadi pencetus alergi dan iritasi kulit.