Menanam Calathea ornata 'Roseo-lineata'

Tanaman hias berdaun indah biasanya akan tampil cantik bila tumbuh di tempat teduh dan subur. Namun, untuk tanaman hias kalatea ini justru sebaliknya. Menanam kalatea (Calathe ornata "Roseo-lineata") butuh tempat tumbuh yang banyak terpapar sinar matahari dan media tanam yang agak kurang subur supaya tampil cantik. Kelebihan ini yang tidak didapatkan oleh jenis-jenis kalatea lainnya.

Bentuk daunnya lanset dengan ujung daun sedikit meruncing dan tepi daun merata. Tulang daunnya berwarna putih dengan urat daun menyirip bercorak putih yang tebal. Bila dicermati lebih seksama akan terlihat garis-garis berwarna merah dan kuning yang akan lebih mempercantik tanaman hias berdaun indah ini.
Menanan kalatea Calathea ornata
Kalatea Calathe ornata "Roseo-lineata"
Untuk menanam kalatea Calathea ornata "Roseo-lineata" sebaiknya ditanam di dalam pot. Tidak disarankan ditanam langsung ke dalam tanah karena tanaman ini mudah berubah sifatnya. Ia bisa tumbuh besar bila tumbuh di tempat yang subur. Akibat perubahan ini membuat warna daunnya lebih dominan hijau. Ukuran daunnya juga akan bertambah lebih besar.

Penggunaaan pot yang cantik akan menambah keindahannya. Apalagi tanaman ini ditempatkan di teras rumah atau di dalam rumah. Ia akan menambah kesegaaran suasana rumah. Perawatan dan pemeliharaan mudah. Tidak mudah terserang hama penyakit. Pada media tanam yang kurang subur malah akan menampilkan keindahan yang masksimal.

Menanam kalatea Calathea ornata "Roseo-lineata" di rumah akan menguntungkan suasana rumah Anda. Apalagi dipadukan dengan interior rumah yang nyaman dan indah. Nilainya akan bertambah.