Lokawisata Baturraden, Nirwana di Kaki Gunung Slamet

Ini adalah destinasi wisata eksotis di kaki Gunung Slamet sisi selatan yang bagai nirwana. Orang-orang menyebutnya Baturraden. Suatu destinasi wisata yang menyuguhkan keelokan bentang alam pegunungan yang unik dan penuh fenomena alam yang menarik. Dengan hawa udara yang sejuk dan bentang alam pegunungan berisi vegetasi pinus dan damar menciptakan suasana lembut, adem dan tentram siapa saja yang berkunjung.
Lokawisata Baturraden, Nirwana di Kaki Gunung Slamet
Lokawisata Baturraden
Dengan diselimuti hawa sejuk Lokawisata Baturraden, ada noktah destinasi kehangatan di dalamnya, yaitu Pancuran Tujuh dan Pancuran Tiga. Di kedua tempat tersebut ada mata air panas yang merupakan hasil dari aktivitas Gunung Slamet. Suhu air di Pancuran Tujuh bisa mencapai 70-80 derajat Celcius. Jadi, lumayan cukup panas di kulit.

Selain kedua tempat eksotis tersebut, masih banyak spot-spot menarik lainnya dan berbagai wahana maupun atraksi wisata yanf siap dinikmati oleh para pengunjung. Bentuk bebatuan di sini merupakan hasil aktivitas lava Gunung Slamet yang tampak berwarna hitam legam dan tampak seperti lelehan bubur sehingga memberi kesan indah dan elok. Apalagi ditunjang dengan kontrasnya warna hehijauan dari vegetasi khas alpine yang menyegarkan mata. Bagai nirvana dunia.

Jangan lupa, kunjungi juga berbagai spot-spot bertemakan edukasi seperti taman botani, kebun raya baturraden, lokasi persemaian pinus dan damar, lokasi bumi perkemahan di kawasan wisata Baturraden. Jangan khawatir soal ketersediaan akomodasi dan aksesibilitas di sekitar kawasan wisata ini. Karena di sini tersedia banyak hotel dan penginapan dari berbagai kelas serta restoran-restoran yang siap menerima kunjungan Anda. Jalan-jalan berkualitas bagus (hotmix tebal) dan aneka transportasi umum yang tersedia dalam jumlah cukup untuk melayani para pengunjung. Anda akan benar-benar sedang berada di nirwana selama berada di Lokawisata Baturraden.