Tampil Cantik Dengan Mandi Susu Kambing

Ingin tampil cantik bak Cleoprata yang membuat takluk Julius Caesar? Konon ratu Mesir itu sering mandi susu kambing untuk mempertahankan kecantikannya. Resep kuno ini pun jadi perhatian di era modern dan banyak spa yang menawarkan layanan kecantikan seperti ini. Tak hanya manfaat kecantikan saja, susu kambing juga memiliki banyak khasiat pengobatan untuk mengatasi berbagai penyakit. Seperti apa sajakah itu?
Tampil Cantik Dengan Mandi Susu Kambing
Susu Kambing Etawa
Untuk perawatan kecantikan, tubuh yang sudah diluluri selanjutnya masuk ke dalam ruang sauna. Siapkan bathtub berisi larutan yang terdiri dari 2 liter susu kambing, rempah-rempah, bunga segar dan garam. Setelah siap, tinggal berendam ke dalam bathtub. Selama perendaman, badan dipijat-pijat selama 30 menit. Hasilnya, kulit menjadi halus dan harum. Mandi susu kambing yang dilakukan rutin tiap 2 minggu selama 4 bulan akan menghasilkan kulit putih, kenyal dan mulus.

Wanita bisa tampil cantik dengan mandi susu kambing karena susu bisa memberi vitamin ke kulit, melembabkan dan meremajakan sel-sel pada kulit sehingga lebih bersih dan putih. Cara lainnya selain perendaman yaitu dalam bentuk sabun, lotion dan pelembab. Sayang, inovasi produk-produk ini masih di-impor dari negeri jiran. Inovasi produk susu lokal hanya masih berupa minuman segar, yoghurt, dodol dan permen.

Tak hanya manfaat kecantikan, susu kambing juga terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Susu kambing bisa menyembuhkan penyakit gangguan pernafasan seperti asma dan TBC. Zat fluorin yang terkandung dalam susu kambing tinggi sekitar 10-100 kali dari pada susu sapi sehingga bakteri patogen tak mudah berkembang biak. Dengan demikian sistem imunitas bisa bekerja lebih giat.

Jadi, dengan manfaat ganda seperti itu, tak akan rugi memanfaatkan susu kambing untuk memanjakan tubuh kita. Tampil cantik iya, tubuh sehat tetap terjaga.