Menanam Tabulampot Beach Cherry Cantik Dan Mungil

Tabulampot beach cherry memang tampil begitu cantik dan menawan. Ia seperti gadis remaja yang sedang mekar-mekarnya. Buah-buah seukuran biji kelereng yang berwarna cerah muncul di ujung-ujung tajuk tanaman. Tajuk tanaman beach cherry itu tampak kompak dan hanya setinggi 50 cm saja. Berminat menanamnya, simak penjelasan berikut ini.
Buah beach cherry
Beach cherry memiliki nama latin Eugienia reinwardtiana yang masih berkerabat dengan jambu air. Tanaman ini memang tampil atraktif, bersosok perdu dan rajin berbuah. Buah yang keluar bisa satu-satu atau berpasangan. Kemunculannya dari ketiak daun yang muncul silih ganti sepanjang musim. Saat buah merah menyala masih menyembul segar, bunga-bunga berwarna putih telah bermunculan. Buah ini tak gampang rontok sehingga hobiis bisa menikmati cantiknya buah cherry dalam waktu yang lama. Bila sudah masak, buah ini berasa manis.
Bibit beach cherry
Menanam tabulampot beach cherry cantik dan mungil ini termasuk gampang. Tanaman ini mudah beradaptasi di daerah tropis. Untuk perawatannya, cukup dipangkas dengan rajin. Pemangkasan ini akan membuat bentuk tanaman tampak kompak. Pemangkasan akan membuat tumbuhnya tunas-tunas baru yang nantinya bisa muncul bunga-bunga. Nantinya, bunga-bunga ini akan  menjadi buah sebesar kelereng berwarna merah.

Selain bisa dimakan segar, buah ini juga bisa diawetkan sebagai manisan. Buah ini juga bisa ditambahkan sebagai flavour pada minuman dengan aroma tak menyengat. Daun yang diremas memang memiliki aroma khas seperti apel.