Mesin Pemotong Rumput Tanpa Mata Pisau

Apa ada mesin pemotong rumput tanpa mata pisau? Ya, ada. Mata pisau diganti dengan senar. Dalam hal ketajaman memotong rumput tak kalah hebatnya dengan mata pisau. Kelebihan lainnya, mesin terasa ringan sehingga siapaun bisa memakainya. Bahkan, orang yang sudah berusia lanjut pun bisa dengan mudah memakainya. Tertarik?
Mesin Pemotong Rumput Tanpa Mata Pisau
Mesin pemotong rumpur tanpa mata pisau
Pada umumnya, orang hanya mengenal mesin pemotong rumput yang ada mata pisau dan bermesin. Biasanya suara mesin ini cukup bising. Mata pisau yang ada di dalamnya berputar sangat cepat. Terkadang kita sering membayangkan kalau tiba-tiba mengenai batu atau kerikil yang akan membuat terlempar mengenai orang atau benda-benda di sekeliling kita.

Untunglah, pada mesin pemotong rumput tanpa mata pisau ini bertolak belakang dengan bayangan di atas. Mesin ini aman dan tak perlu khawatir jari kaki atau jari tangan terluka saat pemangkasan berlangsung. Kita bisa memakainya sambil bersenang-senang layaknya mengerjakan suatu hobi.

Alat pemotong rumput ini adalah Bosch Grass Trimmer dengan tipe ART 23 GF. Sebagai penggantai mata pisau dipakai sejenis senar. Ukuran mini dan mungil, tinggi 120 cm dan berat 1,5 kg. Alat ini cocok untuk memotong rumput pada taman dengan luas kecil 3 m x 4 m. Dengan alat ini, kita bisa memangkas rumput yang terletak di bagian-bagian sudut yang sempit. Untuk tenaganya meggunakan sumber listrik. Bila sumber listrik cukup jauh, ada tambahan kabel dengan panjang 8 meter.

Cara penggunaan mesin pemotong rumput tanpa mata pisau ini cukup mudah. Tinggal tekan tombol start, lalu angkat dan jalan-jalan di rumput. Untuk mengeluarkan senar pemotong, caranya mudah. Mesin yang masih dalam keadaan on, selanjutnya tekan tombol, senar akan keluar dan terpotong otomatis sesuai kebutuhan. Yang harus diperhatikan posisi mesin harus tetap mengambang, jangan menempel dengan tanah. Hal lain yang perlu diperhatikan lagi yaitu jangan terlalu sering ditekan.

Sering menekan tombol saat mengeluarkan senar memang akan mengurangi kinerja senar. Panjang senar yang keluar menjadi tidak terkontrol, senar mudah rusak, tumpul dan putus. Pada alat ini, panjang senarnya 4 meter. Jika senar habis, pabrikan Bosch akan memberi jaminan stok dan akan membantu memasangkannya. Pabrikan ini juga akan memberikan layanan perbaikan dan service bagi pelanggan mesin pemotong rumput tanpa mata pisau ini.