Lowongan Kerja TKI Ke Hongkong, Pilihan Terbaik

Lowongan kerja TKI ke Hongkong masih merupakan pilihan terbaik bagi kebanyakan tenaga kerja wanita Indonesia. Pasalnya, gaji yang diterima memang menarik dan perlakuan pemberi kerja juga sangat memperhatikan hak-hak pekerja. Misalnya saja, majikan memperlakukan pembantu rumah tangga sama seperti layaknya seorang rekan kerja. PRT memiliki jam bekerja 8 jam sehari, ada uang lembur jika mengerjakan tugas di luar perjanjian, dalam seminggu diberi hari libur selama 1 hari, bila telah bekerja selama 2 tahun akan memperoleh cuti selama 2 minggu. Sangat menarik bukan?
Lowongan Kerja TKI Ke Hongkong, Pilihan Terbaik
Para TKI yang sedang berkumpul saat hari libur
Hongkong merupakan negara kepulauan yang sudah terkenal sebagai pusatnya bisnis. Terutama bisnis di sektor keuangan, pariwisata dan industri kreatif. Pendapatan perkapita penduduknya tinggi setara dengan penduduk Jepang, Inggris, Jerman dan Amerika Serikat. Dengan perputaran uang yang cepat di bekas negara persemakmuran Inggris Raya tak mengherankan kalau negara ini bagaikan magnet bagi tenaga kerja Indonesia. Penerapan hukum di negara ini juga sangat baik sehingga hak-hak tenaga kerja asing diperlakukan dengan baik.

Bagi orang Indonesia, mengambil lowongan kerja TKI ke Hongkong merupakan pilihan yang terbaik dibandingkan dengan lowongan kerja di negara-negara lainnya. Lowongan kerja yang tersedia di sini hanya menerima wanita. Walau yang pria juga ada, tapi sangat sedikit sekali. Majikan orang Hongkong hanya melihat profesionalitas kerja, walau posisi pembantu tapi mencapat perlakuan seperti layaknya seorang rekan karyawan. Tidak seperti majikan di negeri sendiri yang malah memandangnya lebih rendah dan kadang memperlakukan asisten rumah tangga seenaknya sendiri.
Lowongan Kerja TKI Ke Hongkong, Pilihan Terbaik
Hongkong, pusat bisnis keuangan 
Soal gaji, pekerja Indonesia mendapatkan hasil yang cukup tinggi sekitar HKD 4000-5000. Gaji sebesar itu adalah penghasilan bersih karena kebutuhan harian sudah terpenuhi oleh majikan. Tugas-tuga pekerjaan juga tidak terlalu berat. Rutin membersihkan rumah, mengantar anak majikan ke sekolah, menemani nenek, mencuci pakaian dan menyetrikanya. Untuk masak juga terbilang enteng dan simple, malahan majikan lebih menyukai makanan siap saji atau makanan dari luar.

Untuk bisa mengisi lowongan kerja TKI ke Hongkong memang tak mudah. Penguasaan bahasa Mandarin dan Ingggris memang memiliki andil besar untuk diterima atau tidaknya. Pada umumnya, sebelum TKI berangkat ke Hongkong, para pekerja ini dikumpulkan di tempat pelatihan untuk belajar kedua bahasa tersebut selama 6 bulan.

Sebagai pilihan terbaik bekerja di luar negeri memang pantas disematkan di Hongkong. Pekerja Indonesia mendapat libur 1 hari dalam seminggu. Biasanya mereka berkumpul di Victoria Park Hongkong. Mereka bisa bertemu dengan rekan-rekan seprofesi yang berasal dari Indonesia sambil menjalin silaturahmi. Bila majikan meminta mereka bekerja di hari libur, majikan wajib memberi uang lembur yang dihitung per jam.

Mengambil peluang kerja TKI ke Hongkong merupakan dambaan bagi para tenaga kerja. Sederet tawaran menarik akan diperoleh. Berbeda dengan di dalam negeri atau di negara-negara lainnya yang perlakuan sering mengecewakan dan membuat situasi lebih rumit lagi.