Tips Berburu Jasa Penulis Artikel

Di era internet seperti sekarang ini, model bisnis berbasis teks lebih dominan dibandingkan berbasis gambar, suara dan video. Hal ini karena teks dinilai lebih hemat dan tak memakan banyak space. Tak heran kalau bisnis konten jauh lebih semarak dibandingkan dengan lainnya. Suburnya bisnis konten berbasis teks ikut menyuburkan penyedia jasa penulis artikel. Konten bisa memuat banyak informasi yang berguna bagi masyarakat.
Tips Berburu Jasa Penulis Artikel
Penulis content
Bagi pemilik web dan blog, konten memuat banyak tujuan. Mulai dari sekedar untuk hobi, menyampaian sebuah informasi, memberikan sumbangsih pendidikan, eksistensi diri hingga bisnis. Tujuan-tujuan itu sah-sah saja dimiliki oleh pemilik web dan blog. Tergantung pada pemilik web dan blog, konten bisa di-update rutin tiap hari atau tiap periode tertentu. Bila web dan blog itu tidak memiliki tujuan bisnis, update konten kapan saja tidaklah suatu masalah. Lain halnya kalau untuk tujuan berbisnis. Harus ada keteraturan dalam meng-update konten. Sampai-sampai pemilik blog atau web tak bisa melakukanny sendiri. Ia perlu butuh bantuan orang lain.

Untuk memperoleh konten berkualitas, murah, terpercaya dan profesional dari para pembuat konten, berikut ini tips berburu jasa penulis artikel:
  1. Ikut grup penulisan atau tergabung dengan agensi penulisan. Kehadiran grup-grup penulisan  offline maupun online sangat membantu menyediakan penulis-penulis konten berkualitas. Manfaatkanlah sebaik-baiknya.
  2. Periksa testimony dari rekan-rekan sesama blogger lainnya Setiap agensi penulisan biasanya menampilkan testimony-testimoni dari para pelanggannya. Periksa nama akun pelanggan dan reputasinya di forum-forum atau grup penulis. Jangan mudah terpincut dengan testimony yang terpampang di web pemilik jasa atau komen-komen yang ada di dalam suatu thread.
  3. Minta sampel artikel dari penulis konten Untuk memastikan kualitas artikel, mintalah sampelnya. Pastikan artikel user friendly dan SEO friendly.
  4. Pemilik jasa tersebut selalu online atau mudah dihubungi. Pemilik jasa yang selalu online lebih mudah dipercaya dibandingkan dengan mereka yang hanya kadang-kadang saja.
  5. Pemilik jasa memiliki web atau blog yang selalu ter-update. Pemilik jasa yang selalu update web atau blog milikna sendiri memberikan kepercayaan tinggi pada pelanggannya. Kita tak akan percaya ia seorang pemanah kalau ia sendiri tak pernah latihan memanah.
  6. Sudah terbangun reputasinya di dunia internet marketing Untuk konten tujuan bisnis, reputasi jasa penulis artikel memiliki reputasi yang bagus di dunia internet marketing. Hal ini bisa dibuktikan dari sering bertenggernya web atau blog miliknya di mesin pencarian.
  7. Minta rekomendasi atau saran dari rekan-rekan blogger lainnya. Jika Anda kurang begitu mengenal pemilik jasa konten web, minta saran pada blogger lainnya adalah langkah bijak. Hal ini untuk menghindari penipuan atau hal-hal yang tak diinginkan.

Web dan blog yang selalu ter-update secara rutin akan terus meningkat nilainya di mata pengguna internet maupun di mata mesin pencarian. Pemilik web akan memperoleh pengunjung organik yang benar-benar orang sedang mencari informasi sesuatu di internet. Kunjungan user organik ini secara otomatis menaikkan reputasi web dan blog yang Anda miliki. Mesin pencarian dari google, bing, AOL, ask atau lainnya, tak segan-segan untuk menempatkan web atau blog Anda di halaman depan.

Dengan mengambil jasa penulis artikel terpercaya, web atau blog milik Anda akan memberikan keuntungan yang berlipat. Entah itu untuk keperluan branding, eksistensi diri maupun keuntungan bisnis. Apalagi masa depan dunia internet akan semakin maju dan terus berkembang seiring dengan tuntutan dunia.