Jenis dan profil Kulit Boleh Beda, Pelembab dari Nivea

Merawat kulit agar tetap sehat, lembut dan indah sebenarnya memerlukan pemahaman bukan hanya jenis kulit saja, melainkan juga tentang profil kulit kita. Profil kulit dikelompokkan sebagai berikut:
1. Hormonally reactive skin
2. Stress reactive skin
3. Environmentally sensitive skin
4. Overexposed skin
5. Hearthy skin.
Kelima profil kulit tersebut bisa ada pada semua jenis kulit, baik kering, berminyak, normal maupun kombinasi.

Bila wajah Anda sering berjerawat menjelang menstruasi, artinya kulit Anda masuk kategori profil satu. Kalau jerawat ini timbul pada saat Anda sedang banyak masalah berarti profil dua. Mereka yang kulitnya sensitif terhadap perubahan cuaca, gigitan serangga, alergi terhadap debun atau makanan tertentu termasuk profil tiga. Jika kulit tampak kusam, kasar, banyak kerut, bercak-bercak kecoklatan, berarti profil empat, dan profil seperti ini biasanya disebabkan oleh radiasi ultraviolet dari sinar matahari. Lalu profil terakhir adalah mereka yang beruntung karena kulit mereka tidak sensitif terhadap perubahan hormonal, stress, maupun lingkungan.

Setelah mengenali profil kulit kita, bisa diketahui "irama hidupnya". Kita bisa memilih cara perawatan yang tepat untuk mencegah masalah-masalah yang mungkin timbul akibat "irama hidup" tersebut.

Misalnya, untuk menjaga kelembaban kulit saat kulit kita terasa kasar dan kering karena perubahan cuaca, kita bisa mengoleskan pelembab sedikit lebih banyak dan lebih sering dari biasanya. Saat kulit tampak berminyak menjelang menstruasi, gunakan saja tipis-tipis. Semua jenis kulit memang memerlukan pelembab, tapi juga penting untuk mengenali apa yang diperlukan kulit Anda.

Selain soal profil kulit, faktor bahan dasar pelembab juga perlu diperhatikan saat memilih produk. Semua pelembab pada prinsipnya mengandung bahan utama yang sama, yaitu minyak, yang bisa mengikat dan mencegah penguapan air sehingga kelembaban kulit terjaga. Sayangnya, bahan utama ini menjadikan wajah tampak mengkilap.

Menyadari banyaknya wanita yang memerlukan pelembab namun tak suka wajahnya mengkilap, Nivea menghadirkan sebuah solusi yang inovatif. Nivea Visage Oil Free Moisturizing Lotion. Hasil teknologi Nivea Laboratories Jerman ini memiliki formula bebas minyak dan tidak menyumbat pori, ringan dan lembut, sehingga cocok sekali untuk semua jenis kulit. Nivea Visage Oil Free Moisturizing Lotion ini juga dilengkapi dengan vitamin E dan UV filter untuk mencegah pengaruh buruk dari lingkungan, seperti sinar matahari dan polusi.

Jadi, apapun profil kulit Anda tak perlu lagi pusing memlilih pelembab, cobalah Nivea Visage Oil Free Moistturizing Lotion sekarang juga!