Harga Nila, Bawal, Lele, nilem, Gurame Konsumsi Bulan Juli 2015

Harga nila, bawal, lele gurame konsumsi bulan Juli 2015 di Banyumas, Jawa Tengah tersaji berikut ini. Daftar harga berikut ini berlaku untuk konsumen akhir:
Harga nila per kilogram; Terendah Rp 20.000, Tertinggi Rp 22.000
Harga bawal per kilogram; Terendah Rp 16.000, Tertinggi Rp 18.000
Harga Nila, Bawal, Lele, nilem, Gurame Konsumsi Bulan Juli 2015
Lele konsumsi

Harga lele per kilogram; Terendah Rp 20.000, Tertinggi Rp 22.000
Harga nilem per kilogram, Terndah Rp 22.000. tertinggi Rp 24.000
Harga gurame per kilogram; Terendah Rp 40.000. Tertinggi Rp 45.000
Trend harga ikan-ikan di atas semakin naik hingga menjelang lebaran tiba. Hal ini mengingat permintaan ikan-ikan di atas semakin meningkat di masyarakat.

Kenaikan harga ikan-ikan di atas juga mendongkrak harga-harga ikan di tingkat petani. Biasanya selisih Rp 5.000-8.000. Kenapa selisihnya besar? Pengepul menanggung risiko besar untuk menampung ikan-ikan konsumsi dari petani. Mulai dari kematian saat baru saja tiba di kolam penampungan, biaya transportasi, pemasaran bahkan kematian ikan selama di kolam penampungan sebelum diangkut ke pasar atau konsumen akhir.

Harga nila, bawal, lele, nilem, gurame konsumsi bulan Juli 2015 masih akan berfluktuasi dalam beberapa hari ke depan. Pada saat ini banyak petani yang melepas ikan ukuran konsumsi. Di samping faktor iklim yang memang sudah berakhir musim tebar ikan juga karena permintaan pasar yang sedang meningkat. Untuk pembenihan, petani memilih berhenti sementara karena dipastikan benih-benih ikan rawan terserang penyakit. Stok benih relatif meningkat di kalangan petani segmen pembenihan.

Miliki buku Budidaya Lele Di Kolam Terpal : Jurus-jurus Sukses Panen Melimpah. Buku yang menjelaskan secara rinci teknis budidaya lele di kolam terpal. Dilengkapi tips dan kiat-kiat sukses pelihara lele. Buku tersedia di Google Play Store...