Sukes Ternak Udang Windu Dengan Aplikasi OST (Organic Soil Treatment)

Sifat udang yang menyenangi dasar tambak menjadikan bagian ini perlu diberi perhatian lebih. Terutama pada fase benur yang butuh lingkungan hidup yang baik dan ketersediaan pakan alami yang cukup. Hal ini bisa tercapai dengan bila ternak udang windu dengan aplikasi OST (organic soil treatment) terlaksana dengan baik. Tingkat survival benur tinggi dan tumbuh kembangnya juga cepat sehingga target panen bisa terpenuhi.
Sukes Ternak Udang Windu Dengan Aplikasi OST (Organic Soil Treatment)
Panen udang windu
Udang-udang kecil memerlukan asupan pakan alami seperti plankton dengan jumlah yang cukup. Tambak yang tidak diberi perlakuan seringkali tak menumbuhkan plankton dengan jumlah stabil. Padahal, benur atau udang masih kecil butuh pakan alami dengan jumlah memadai yang terus-menerus. Jangan sampai kekurangan karena bisa berakibat fatal. Udang mudah terserang penyakit dan pertumbuhannya lambat.. Seandainya udang dewasa masih bisa bertahan hidup, sering ditemukan bagian antena patah, ekor terkikis dan insang kotor.

Ternak udang windu dengan aplikasi OST (organic soil treatment) akan menciptakan lingkungan perairan nyaman bagi udang terutama di dasar tambak. Pupuk OST akan menguraikan bahan-bahan organik dari sisa-sisa pakan dan kotoran udang itu sendiri. Hal ini akan meminimalkan terbentuknya gas-gas berbahaya seperti amonia, asam sulfida, nitrit dll.

Terciptanya kondisi yang baik di dasar tambak akan membuat udang windu tumbuh sehat dan nafsu makannya besar. Udang windu akan mudah memakan pakan pellet yang kita berikan. Tambahan lagi, udang windu tak perlu banyak berenang kesana kemari sehingga tak banyak energi yang terkuras. Dengan demikian, konsentrasi pertumbuhan ke daging lebih besar. Dengan pertumbuhan yang cepat, otomatis masa panen lebih singkat.

Sukses ternak udang windu dengan aplikasi OST (organic soil treatment) bisa diraih oleh para petambak udang. Tak perlu khawatir serangan penyakit dan kematian udang jelang panen tiba.

 BELI