7 Wisata Alam Indonesia Yang Paling Diburu Wisatawan

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa tinggi, baik dari nilai abiotik maupun biotiknya. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat 7 wisata alam Indonesia yang akan diuraikan di bawah ini. Saking indah dan uniknya, sampai-sampai tempat wisata ini menjadi buruan para wisatawan dunia. Sudah pasti para wisatawan yang berkunjung akan terpuaskan selama mengunjungi destinasi wisata unggulan berikut ini.
7 Wisata Alam Indonesia Yang Paling Diburu Wisatawan
Danau Kelimutu, warna airnya selalu berubah-ubah
Raja Ampat
Keunikan alamnya begitu mempesona karena keindahan pemandangan bawah laut dan gugusan pulau-pulau yang terhampar di sepanjang pantai dengan ombak tenang. Benar-benar seperti sorga. Beragam aneka jenis biota laut dan darat menghuni kawasan wisata alam Raja Ampat. Di sini juga terdapat banyak resort yang menawarkan kenyamanan berwisata bagi para pengunjung yang datang. Untuk sarana prasarana berwisata di Raja Ampat sudah terbilang lengkap dan sangat memadai. Letak Raja Ampat di Papua Barat.

Taman Nasional Lorentz
Hanya ada tiga tempat di dunia yang memiliki keunikan alam seperti ini, yaitu adanya salju di daerah yang beriklim tropis. Taman ini sudah ditetapkan sebagai situs warisan alam dunia oleh UNESCO sejak tahun 1999. Wilayah taman ini sendiri mencakup mulai dari kawasan pantai, hutan dataran rendah, rimba hingga gunung. Tingkat biodiversitasnya sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk kegiatan wisata minat khusus. Letak Taman Nasional Lorentz berada di Papua Barat.

Bali
Pulau Bali menawarkan sejuta pesona pada tiap jengkal tanahnya. Banyak spot-spot wisata alam yang menawarkan keunikan dan keindahannya. Mulai dari kawasan pantai, danau hingga pegunungan. Dalam hal sarana prasarana untuk keperluan para wisatawan sudah tersedia lengkap dan sangat memadai. Pulau Bali merupakan salah satu wisata alam Indonesia yang diunggulkan dalam dunia pariwisata.

Lombok
Pulau Lombok juga menawarkan keindahan panorama alam mirip dengan Pulau Bali. Dari mulai pesona wisata pantai, air terjun, danau sampai dengan gunung menjadi daya tarik utamanya. Misalnya saja, Pantai Senggigi, Gili Trawangan. Wisata air terjun, segara anak di Gunung Rinjani dll.

Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru
Ini tempat eksotis di Pulau Jawa yang menawarkan fenoma alam gunung berapi yang unik dan mengagumkan. Di sini bisa menikmati lautan pasir Gunung Bromo beserta kalderanya yang begitu anggun. Masih banyak spot-spot menarik di sekitar taman ini seperti Danau Ranukumbolo, padang savanna Oro-oro Ombo, lembah kalimati, puncak gunung tertinggi di Jawa dll. Letak taman di Provinsi Jawa Timur, dekat dengan kota wisata Malang.

Taman Nasional Kelimutu
Keunikan yang menonjol dari taman ini yaitu warna air dari 3 danaunya yang masing-masing bisa berubah-ubah warnanya. Air danau bisa berubah warna dari warna hijau tua menjadi hitam, dari biru menjadi coklat, dari hijau terang menjadi putih atau perubahan warna lainnya.

Taman Nasional Bunaken
Terletak di Manado, Sulawesi Utara. Taman bahari yang menawarkan pesona keindahan biota terumbu karang. Di sini akan dijumpai beraneka ragam jenis biota laut yang cantik-cantik dan kejernihan air lautnya. Kegiatan wisata yang bisa dilakukan, antara lain menyelam, snorkeling, berperahu sambil menikmati pemandangan bawah laut dari lantai kaca perahu dll.


Pesona 7 wisata alam Indonesia di atas sudah mendunia sehingga menjadi buruan para wisatawan mancanegara maupun domestik. Infrastruktur untuk keperluan berwisata di destinasi-destinasi wisata tersebut sudah sangat memadai. Termasuk kebutuhan akomodasi bagi para wisatawan selama berada di tempat-tempat wisata tersebut.