Destinasi Wisata Indonesia Yang Paling Diincar Wisatawan

Ada sekitar 16 destinasi wisata Indonesia yang menjadi unggulan untuk ditawarkan kepada para wisatawan. Keenambelas tujuan wisata tersebut, antara lain; Danau Toba (Sumatra Utara), Kota Tua Jakarta, Candi Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Danau Batur (Bali), Pulau Menjangan, Pantai Kuta-Sanur-Nusa Dua, Gunung Rinjani, Taman Nasional Komodo, Ende Kelimutu, Kepulauan Seribu, Toraja, Bunaken, Wakatobi, Raja Ampat, Taman Nasional Tanjung Putting.
Destinasi Wisata Indonesia Yang Paling Diincar Wisatawan
Pantai Sanur Bali
Semua tujuan wisata tersebut menawarkan daya tarik alam, budaya dan historis. Mulai dari pantai, gunung, danau, dan keanekaragamanhayati yang luar biasa tinggi. Nilai-nilai kebudayaan, tradisi masyarakatnya juga memiliki keunikan yang tinggi sehingga layak dijadikan daya atraksi wisata. Dengan nilai daya tarik wisata yang tinggi, para wisatawan pun akan merasa begitu menikmati kekayaan alam Indonesia dan bersedia berlama-lama di sini.

Daerah wisata Indonesia timur memiliki atraksi alam yang sangat indah dan mempesona. Sebut saja Raja Ampat, di sini bentang alam laut dan pantainya sangat mempesona bak surga. Gugusan pulau-pulau kecil di tengah laut dengan ombak yang tenang memberikan pesona bentang alam yang eksotis. Terlebih lagi dengan pemandangan bawah lautnya yang terdiri dari beragam jenis terumbu karang dan beraneka ragam jenis ikan-ikan yang cantik-cantik dan berwarna cerah. Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang banyak diburu oleh wisatawan mancanegara.

Destinasi lainnya yang tak kalah menariknya yaitu Pulau Bali yang sudah dikenal oleh dunia. Banyak spot-spot wisata yang menarik di pulau ini, mulai dari pantainya sampai dengan gunungnya. Beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi para wisatawan, antara lain; Danau Batur, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua. Jika ingin melihat atraksi lainnya, bisa tinggal dengan penduduk setempat sambil menikmati aneka keragaman budaya dan tradisi adat orang Bali.


Keenambelas destinasi wisata Indonesia yang telah disebutkan di atas dijadikan sebagai unggulan karena masing-masing tempat sudah tersedia infrastrukstur dan beragam sarana prasarana yang memadai untuk keperluan para wisatawan yang datang. Mulai dari infrastruktur transportasi, bandara, hotel, penginapan dan beragam fasilitas penunjang lainnya.