Pesona 4 Destinasi Korea Musim Gugur

Berikut ini adalah pesona 4 destinasi Korea musim gugur yang tak akan terlupakan oleh para wisatawan karena keindahan dan keelokannya. Empat destinasi tersebut, antara lain; Gunung Sorak, Gunung Odae, Gunung Jiri dan Gunung Naejang. Di tempat tersebut, kita akan disuguhi eloknya lansekap dan warna-warni dedaunan dari pepohonan.
Pesona 4 Destinasi Korea Musim Gugur
View Gunung Jiri musim gugur
Di belahan bumi utara, musim panas akan segera berakhir. Sinar matahari yang berlimpah membuat banyak orang keluar rumah dan menikmati alam, utamanya yang berdekatan dengan air. Tak heran sungai, danau dan pantai dipenuhi oleh orang-orang yang berlibur.

Setelah musim panas berlalu, musim gugur pun tiba. Musim ini ditandai oleh udara yang mulai menyejuk dan daun-daun yang berguguran. Sebelum gugur, daun-daun mulai berubah warna menjadi kemerahan. Ini menjadi tamasya tersendiri yang tak kalah menariknya dengan musim panas. Tak heran, jalan yang dipenuhi pepohonan, seperti jalan ke pegunungan, ramai oleh mereka yang ingin menyaksikan pesona musim gugur.

Salah satu tempat yang menyajikan suasana dan pemandangan musim gugur yang menarik adalah Korea. Simak langit yang kebiruan dan dedaunan yang kemerahan, menyajikan kontras yang sedap dipandang. Pemandangan ini dapat disimak mulai dari kawasan utara pada akhir September dan terus bergerak kawasan selatan.

Berikut ini pesona 4 destinasi Korea musim gugur yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan;
1. Gunung Sorak
Gunung Sorak adalah hal yang pertama melintas di benak banyak orang ketika mereka membayangkan dedaunan musim gugur. Nyatanya, Gunung Sorak menyajikan keindahan sepanjang tahun pada empat musim yang berbeda. Namun, musim gugur tetap menjadi salah satu periode terbaik untuk berkunjung. Pasalnya, ini saat ketika dedaunan mulai berubah warna.

2. Gunung Odae
Gunung Odae terkenal akan keindahannya pada musim gugur. Dedaunan di gunung ini mulai berubah warna tak berbeda jauh dengan dedaunan di Gunung Sorak. Pengunjung dapat menyimak harmoni dari warna merah lembut dedaunan berpadu dengan langit biru musim gugur. Keindahan pemandangan ini mencapai puncaknya pada pertengahan Oktober. Jangan lupa juga menyimak sejumlah atraksi menarik di seputar Gunung Odae, termasuk Samcheok and Yangyang's Hajodae Pavilion dan Kuil Naksansa.

3. Gunung Jiri
Bagi penyuka medan yang lebih menantang, silahkan datang ke Gunung Jiri. Gunung ini memiliki medan yang lebih berat. Pemandangan musim gugur mulai dapat disimak sejak pertengahan Oktober dan menjelang akhir Oktober warna kemerahan dedaunannya lebih nyata ketimbang merahnya matahari terbenam. Terdapat lembah-lembah yang membentang dari utara ke selatan. Di antaranya Lembah Piagol dan Baemsagol yang terkenal akan warna warni daun musim gugur.

4. Gunung Naejang
Keindahan musim gugur di Korea bermula dari Gunung Sorak di utara dan terus menjalar ke selatan hingga akhirnya mencapai Gunung Naejang sekitar akhir Oktober. Warna kemerahan dedaunan Gunung Naejang merupakan yang kedua paling dicari setelah Gunung Sorak. Katanya, Anda belum melihat keindahan musim gugur yang sesungguhnya jika belum menyimak dedaunan musim gugur di Gunung Naejang.

Jadi, untuk menyaksikan pemandangan unik dan khas negara empat musim, khususnya di Korea, rencanakan perjalanan Anda sejak sekarang. Jangan lewatkan tamasya menikmati warna-warna keindahan alam setahun sekali ini di pesona 4 destinasi Korea musim gugur ini.

Sumber : Kompas, Selasa, 25 Agustus 2015