Natur Pencuci Rambut, Sampo Jamu Berbahan Herbal

Rambut adalah mahkota. Ungkapan ini menggambarkan betapa pentingnya peranan rambut dalam hidup manusia. Oleh karena itu, kita perlu merawatnya dengan serius setiap hari seperti layaknya kita merawat bayi. Natur pencuci rambut akan melindungi dan merawat mahkota Anda seperti layaknya seorang ibu merawat bayinya.
Lidah buaya atau Aloe vera salah satu herbal penyubur rambut

Ada dua faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Pertama, faktor dari dalam seperti pola tidur dan pola makan. Faktor kedua yaitu dari luar seperti pemakaian air ledeng, sampo, dan kosmetik untuk rambut.

Sejak lahir sampai dewasa manusia mengalami berbagai hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Untuk mencegah kerusakan rambut dapat dimulai sejak umur 5 tahun. Caranya, anak-anak diajarkan cara memakai sampo yang benar.

Rambut rusak
Kasus yang ditemui di Konsultasi Gondo Wangi Sariaji bisa diambil sebagai contoh. Seorang anak berumur 7-8 tahun rambutnya tidak dapat tumbuh. Setelah diteliti, ternyata dia menuangkan sampo banyak dan tidak dibilas.

Kasus tersebut menunjukkan ketidakhati-hatian dalam perawatan rambut, sehingga dapat menimbulkan kerugian pada pemakainya. Berdasarkan kasus tersebut, kita bisa menghindari kerusakan rambut yang disebabkan oleh faktor luar. Caranya hati-hati menggunakan sampo atau kosmetik untuk rambut.

Efek samping
Sebelum ada sampo, untuk membersihkan rambut, orang menggunakan sabun mandi. Ketika sampo muncul, dianggap sebagai pembersih rambut yang hebat. Orang pada waktu, bahkan sampai sekarang belum memperhatikan atau menyadari bahwa sampo bisa menimbulkan efek samping pada rambut. Misalnya saja, kerontokan, kebotakan, dll.

Masalah di atas merupakan tanggung jwab kedua belah pihak, baik di sisi produsen maupun konsumen. Artinya pihak produsen tidak terbuka akan adanya efek samping yang ditimbulkan sampo dan pihak konsumen tidak atau kurang memperhatikan masalah sampo yang baik untuk dirinya. Beberapa tahun belakangan ini konsumen sudah mulai merasakan dampak negatif dan kerugian akibat pemakaian sampo yang sembarangan ini. Oleh karena itu, saatnya konsumen harus cerdas memilih sampo yang terbaik untuk dirinya.

Natur pencuci rambut
Menurut pakar rambut Jepang, Thosiko Wakayama dalam bukunya yang berjudul "Bagaimanan mencegah kerontokan dan kebotakan" mengatakan, 97% penyebab rambut rontok (bukan karena stress dan penyakit) karena memakai sampo berbahan deterjen minyak bumi. Hasil penelitian ini sama saja bila dibandingkan dengan di tempat lain. Karena itu, kalau memilih sampo harus ekstra hati-hati supaya rambut tidak rusak atau rontok.

Pilihlah sampo yang benar-benar berbahan dasar alami yang berkhasiat tidak merontokkan rambut yaitu natur pencuci rambut. Sampo ini mengandung bahan dasar yang semuanya diambil dari alam atau tumbuh-tumbuhan. Bahan-bahan tersebut, antara lain kelapa sawit sebagai pembersih, rumput laut sebagai conditioner, serta jamu-jamuan untuk memperkuat akar rambut sebagai pencegah kerontokan. Pencuci rambut ini berbau segar jamu-jamua dan warnanya coklat alamiah sesuai bahan dasarnya. Karena itulah, natur pencuci rambut disebut juga sampo jamu.

 Bisa dikatakan sampo jamu ini merupakan pembaharuan (reformasi) di bidang sampo yang dapat dipakai setiap hari tanpa efek samping. Sampo yang memakai parfum tidak baik untuk kulit/rambut. Oleh karena itu, sejak 1984 PT Gondo Wangi Sariaji tidak memakai parfum untuk produk sampo.

Sampo jamu berbahan herbal ini sangat sesuai untuk orang-orang yang menderita efek samping dari pemakaian sampo yang tidak tepat. Ini disebabkan bahan dasar yang dipakai sesuai dengan apa yang dipersyaratkan oleh para ahli rambut internasional, yakni hanya memakai bahan-bahan alami atau dikenal dengan back to nature.

Ciri-ciri sampo yang baik untuk rambut, antara lain;

  1. Bila dioleskan di rambut gampang merata dan tidak lengket di satu tempat.
  2. Mudah dan cepat dibilas sampai bersih.
  3. Setelah keramas, kulit kepala terasa segar. Tidak ada rasa gatal di kulit kepala. Rambut gampang disisir.
  4. Tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan.
Berdasarkan ciri-ciri di atas, Natur pencuci rambut ini sangat baik untk mencegah kerontokan rambut. Cukup satu botol saja, sudah bisa kelihatan khasiatnya. Setelah keramas, kulit kepala terasa enak, rambut jadi lembut, dan warna rambut tetap hitam asli. 

Kalau Anda sabar merawat rambut dan menggunakan Natur pencuci rambut secara teratur, maka rambut Anda akan lebat dan tidak ada masalah seperti berketombe, kerontokan, atau kebotakan. Khasiat sampo jamu berbahan herbal ini sudah banyak yang membuktikannya. Dan kini, giliran Anda yang membuktikan sendiri khasiatnya.