Tips Mengecilkan Perut Dengan Herbal

Ada tips mengecilkan perut dengan herbal yang terbukti manjur sekaligus menyehatkan. Bahan-bahan herbal yang dibutuhkan juga sudah dikenal oleh masyarakat umum dan mudah diperoleh di pasar swalayan maupun tradisional. Bahkan, bahan-bahan herbal tersebut banyak yang menjualnya dalam bentuk simplisia. Dengan mengkonsumsi ramuan herbal secara rutin, dalam waktu singkat, lingkar perut sudah mengecil kembali.

Berat badan naik atau kegemukan bisa terjadi pada siapapun dan segala usia. Dewasa ini, kegemukan terjadi lebih banyak disebabkan oleh konsumsi makanan-makanan berlemak yang terlalu tinggi. Selain itu, ditambah gaya hidup orang yang kurang teratur dalam menjalani ritme aktifitas harian seperti sering begadang, kerja terlalu berlebih, dan kurang berolahraga.

Untunglah kita memiliki ramuan warisan nenek moyang kita yang sudah terbukti manjur dan ampuh mampu membuat berat badan tetap ideal dan sehat. Berikut ini tips mengecilkan perut dengan pemakaian resep herbal.
Bahan-bahan:
  • Bengle                                   20 gram
  • Daun jati belanda                   15 gram
  • Lempuyang                            15 gram
  • Temu hitam                            10 gram
Cara membuat:
Semua bahan-bahan tersebut direbus dengan air sebanyak 2 cangkir sampai mendidih. Lalu minum sampai habis dalam satu hari itu. Bisa diminum 2 kali, pagi dan sore hari. Konsumsi ramuan ini dibarengi juga dengan mengurangi makanan-makanan berlemak seperti es krim, kue tart, gulali. Perbanyak konsumsi makanan berserat dan karbohidrat kompleks seperti aneka jenis sayur dan buah.

Kegemukan berpotensi memunculkan penyakit degeneratif seperti pelemahan jantung, menekan organ ginjal dan mengganggu limpa. Biasanya, kegemukan akan membuat tekanan darah tinggi, sesak napas, dan sukar tidur. Dari sisi penampilan dan estetika tubuh, kegemukan akan tampak kurang menarik. Terutama pada kaum wanita. Dengan mengikuti tips mengecilkan perut dengan ramuan herbal di atas, Anda akan terhindar dari kegemukan dan masalah-masalah gangguan kesehatan lainnya.