5 Kiat Merawat Kaki Cantik dan Sehat Anda

Hampir setiap wanita mendambakan bentuk kaki yang indah. Selain menambah percaya diri, kaki yang demikian juga memberi kesan istimewa bagi siapa saja yang memandanginya. Anda juga menginginkannya? Simaklah 5 kiat merawat kaki cantik dan sehat Anda berikut ini. Anda tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk hal yang satu ini, karena pada dasarnya latihannya mudah dan bisa dilakukan kapan saja.
5 Kiat Merawat Kaki Cantik dan Sehat Anda
Kaki cantik dan sehat



  1. Gunakan kaos kaki yang terbuat dari sedikitnya 80 persen kapas atau wool untuk mencegah terjadinya jamur pada kaki (tinea) di tempat-tempat tertentu, khususnya di lokasi yang udaranya dingin dan lembab. Kenakan juga kaos kaki tebal lainnya bila Anda sedang melakukan kegiatan berolahraga guna menyerap keringat.
  2. Bersihkan tangan Anda secepat mungkin setelah menyentuh kaki bila kaki Anda menderita tinea atau infeksi jamur lainnya yang mudah berjangkit. Namun, jangan terlalu cemas perihal infeksi ini, karena Anda dapat merawat dengan menggunakan obat seperti Canestren, Phytex dan Tinaderm. Untuk mencegah terjadinya infeksi serupa, bersihkan kaos kaki Anda dengan menggunakan bubuk antijamur.
  3. Rawatlah sepatu Anda dengan baik jika ingin terbebas dari tinea atau infeksi kaki sejenis. Masukkan sepatu ke dalam kantung plastik dan sertakan obat antijamur, biarkan selama 24 jam. Hal ini berguna untuk membunuh cendawan yang ada pada sepatu. Perlu juga menjemur sepatu selama 48 jam setelah dibiarkan dalam kantung plastik selama 24 jam.
  4. Lakukan pemijatan terhadap kaki yang gatal dengan menggunakan gandarukem (Aloe vera gel), kemudian gosokkan minyak bayi ke kulit yang kering itu. Gosok lembut dengan batu apung untuk membantu menyingkirkan lapisan kulit yang mati.
  5. Lanolin (minyak yang diperoleh dari domba) bisa mengatasi tumit yang retak. Konsultasikanlah dengan ahli penyakit kulit jika keluhan ini serius.
Dengan menerapkan 5 kiat merawat kaki cantik dan sehat di atas, hasilnya dipastikan memuaskan. Silahkan mencobanya di dalam kehidupan sehari-hari Anda. Baca juga 5 Tips Menampilkan Kaki Indah dan Sehat.