Cara Melenyapkan Noda Biru di Tubuh

Noda-noda biru di tubuh yang biasanya tampak di paha, lutut, betis, dan lengan seperti memar-memar merupakan tanda terlah terjadi perdarahan di bawah kulit yang disebabkan oleh rapuh dan pecahnya pembuluh darah kapiler di bawah kulit. Lalu bagaiman cara melenyapkan noda biru di tubuh seperti ini? Simak penjelasan berikut ini.
Cara Melenyapkan Noda Biru di Tubuh
Buah dan sayur kaya vitamin C

Masalah kemunculan noda-noda biru di tubuh ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi vitamin C sebanyak 500 mg sehari atau banyak menyantap buah-buahan dan sayur mayur. Buah-buahan dan sayur mayur kaya kandungan vitamin C dan mineral yang bagus untuk memperkuat dinding pembuluh darah kapiler. Mineral-mineral ini juga sangat bagus membuat keseimbangan osmosis dalam plasma darah sehingga tak mudah menekan pembuluh darah yang tipis dan rapuh itu.

Cara melenyapkan noda biru di tubuh bisa dengan mengkonsumsi makanan suplemen yang sudah mengandung bahan-bahan khusus seperti fraksi-fraksi protein dari hewan laut, polisakarida, vitamin C, dan zinc yang ditujukan untuk membantu proses penyehatan kulit. Dengan demikian fungsi kulit secara keseluruhan bisa menjadi lebih baik. 

Sumber vitamin C dapat diperoleh secara alami pada semua buah-buahan yang dagingnya berwarna kuning dan juga terkandung pada semua sayuran yang berwarna hijau. Vitamin C larut dalam air, mudah rusak oleh pemanasan. Oleh karena itu, saat mengolah sayuran berdaun seperti kol, kangkung, bayam, kacang panjang jangan sampai terlalu lama. Cukup dicelupkan dan dilemaskan saja sayuran tersebut.

Cara melenyapkan noda biru di tubuh bisa dilakukan dengan konsumsi bahan-bahan makanan alami bisa pula dengan suplemen makanan. Bila kedua perlakuan tersebut ternyata tak bisa menampakkan hasil, segera konsultasikan dengan dokter kulit karena bisa saja ada penyakit lainnya yang menjadi sumber penyebab kemunculan noda-noda biru di tubuh.