Restoran Apung Jumbo Kingdom Hongkong

Berlibur ke Hongkong tanpa mampir ke restoran apung Jumbo Kingdom akan serasa makan sayur asam tanpa sambal. Kurang lengkap dan kurang memperoleh sensasi. Di Jumbo Kingdom, nuansa tempo dulu akan sangat terasa seperti pada masa-masa kejayaan kerajaan-kerajaan Tiongkok. Kuliner yang ditawarkan tentu tak jauh-jauh dengan tema laut yaitu seafood.
Restoran Apung Jumbo Kingdom Hongkong
Restoran apung Jumbo Kingdom Hongkong
Jumbo Kingdom terletak di perairan Pelabuhan Aberdeen. Untuk bisa mencapainya ada kapal kayu penjemput yang siap menyebrangkan para pengunjung restoran dari darat. Jumbo Kingdom sebenarnya dua kapal apung besar yaitu Jumbo Floating Restaurant dan Tai Pak Floating Restaurant. Kapal penjemput memang seluruh bagiannya terbuat dari kayu yang dicat dengan  warna coklat dan keemasan. Pada bagian atap terpasang umbul-umbul gambar naga yang merupakan symbol restoran.

Restoran Apung Jumbo Kingdom Hongkong berlantai 4 dengan arsitektur khas China. Pada dek pertama yang dinamakan Dragon Court, menyuguhkan kuliner khas tradisional Canton dan seafood. Interiornya perpaduan arsitektur zaman Dinasti Ming dan China modern. Kapasitasnya mampu menampung 132 orang ditambah 6 ruang VIP untuk pesta pribadi atau rapat. Buka mulai pukul 11.00-23.30 dari Senin sampai Sabtu. Untuk hari Minggu atau hari libur Hongkong, restoran apung buka mulai pukul 07.00-23.30.

Untuk sampai ke restoran apung ini sangat mudah ditemukan. Dari pusat perbelanjaan Causeway Bay cukup memakan waktu 10-15 hari bila memakai bus atau kereta MTR. Akses yang sangat mudah ini tentu membuat Jumbo Kingdom sering dikunjungi oleh banyak orang. Apalagi total kapasitas kapal yang bisa menampung sebanyak 2.300 orang dalam satu waktu sehingga banyak orang-orang yang bisa datang beramai-ramai.


 Daya tarik restoran apung Jumbo Kingdom tentu dari kulinernya. Ada 60 majam masakan seafood yang ditawarkan. Ikan-ikan yang akan dimasak dipastikan sehat-sehat. Contoh menu andalannya yaitu shark’s finsoup dan flamed drunken shrimp. Menu khas Canton dan Chinese food masih bisa dipesan di lantai 2 dan 3. Di bagian lantai paling atas atau 4 disediakan kuliner khas Eropa bila memang tak suka makanan seafood.