Game Online Terbaru Buruan Gamer Profesional

Banyak game online terbaru yang siap edar tahun ini. Sayangnya, perkembangan game yang diproduksi oleh para publisher masih sangat kurang untuk merilis game-game terbaru. Itulah mengapa Indonesia terkenal sebagai gudang game-game lawas yang berasal dari berbagai negara. Sampai-sampai game tersebut sudah mati atau sudah kehilangan para penggemarnya. Game sifatnya temporer atau cepat usang sehingga harus terus-menerus di-update supaya para penggemarnya tak merasa bosan. Contoh game yang sudah tak beredar di negara asalnya, tapi masih ada di tanah air yaitu Echo of Soul. Kondisi ini tentu mematikan harapan para penggemarnya yang sudah terlanjur merasa senang dengan game ini.

Game online terbaru unggulan
Beberapa game online yang baru dirilis tahun 2016 dan banyak dinanti-nanti oleh gamer tanah air, antara lain: Blade and Soul, Black Desert Online, Lineage Eternal, Bless Online, Lost Ark. Game-game tersebut cocok dimainkan oleh para orang dewasa karena butuh skill tinggi dan sarana komputer yang memadai. Berikut ini uraian lengkap game-game yang rilis di tahun ini:

1.      Blade and Soul
Game aksi seni bela diri ini dikembangkan oleh NCSoft. Game ini menyediakan dua pilihan faction yaitu the cerulean dan crimson alliance. The cerulean menonjolkan kemampuan kerjasama tim. Sedangkan Crimson alliance menonjolkan kemampuan-kemampuan individu. Terdapat 4 ras yang bisa Anda pilih dalam memainkan game ini yang masing-masing ras memiliki skill yang keren dan unik. Game ini semakin enak dimainkan karena dilengkapi dengan skill-skill mistis serta efek grafis yang halus dan memukau. Dalam permainan terdapat sistem open world yang perlu diwaspadai oleh para gamer karena gamer lain bisa menyerang dengan pola mematikan pemain lain (player killing).

2.      Black Desert Online
Pengembang game Black Desert Online ini adalah Pearl Abyss. Sedangkan publishernya adalah Daum Communications. Game ini canggih karena menerapkan konsep sandbox yang berpadu saling berinteraksi dengan benda-benda di sekitarnya serta sistem cuaca dinamis. Gamer juga bisa memainkan gaya parkour yaitu pemain mampu memainkan sosok dengan gaya memanjat dan merayapi bangunan beserta obyek-obyek benda di sekitarnya. Pengalaman dari gamer yang sudah bermain, game ini memang super keren dan membuat orang ketagihan. Pada saat bermain, sistem cuaca dinamis bisa begitu terasa seperti saat badai topan datang, hujan deras, atau cuaca berkabut. Nah, bagi yang ingin memainkan game ini, Anda harus siapkan dollar karena game ini berbayar.

3.      Lineage Eternal: Twilight Resistance
Game ini menawarkan pertarungan sistem drag action input. Dalam sistem ini, skill-skill tertentu bisa diaktifkan dengan cara menggerak-gerakan mouse dengan pola-pola tertentu. Tak melulu hanya mengandalkan tut-tut pada papan keyboard untuk menyerang. Bagi penggemar game hack and slash, boss super gede dan team raid, game ini bisa jadi merupakan pilihan yang tepat buat Anda. Game ini merupakan generasi ketiga dari seri Lineage. Para gamer veteran sudah jelas merindukan kehadiran game ini karena seri terbaru harus banyak-banyak beradaptasi dengan fitur-fitur MMORPG era terbaru.

4.      Bless Online
Game online terbaru yang banyak dicari penggemarnya karena menawarkan pertarungan-pertarungan yang super keren. Setting game ini diambil pada era abad pertengahan berpadu dengan era fiksi. Dalam hal ini era fiksi disebut dengan era of Blessing yang menampilkan kisah konflik antara dua faction utama yaitu cosmopolis dan Hierapolis. Masing-masing faksi ini ingin menjadi yang paling dominan dan penguasa di era abad pertengahan ini. Pemain bertarung untuk tiap masing-masing faksi dan memperoleh quest yang berbeda-beda sesuai dengan storyline yang diperoleh. Di dalam game ini tersedia 10 ras yang bisa dipilih.

5.      Lost Ark
Ini adalah game action MMORPG yang mampu membawa player mengontrol satu dari 18 pilihan class. Nantinya, player akan dibawa menjelajahi dunia misterius, masuk ke dunia-dunia lain yang mematikan, berhadapan dengan boss-boss super kuat, dll. Yang menarik dan unik dari game ini, adanya pet yang turut serta kemana-mana dan ia bisa mencium harta karun yang tersembunyi. Dengan hidungnya yang tajam, Anda akan tiba-tiba mendadak kaya raya.

Tidur di warnet
Gamer yang biasa nongkrong di warnet atau tempat-tempat game lainnya mengakui kalau game-game yang disebutkan di atas keren-keren semua dan sudah dimainkan. Sekali mereka main bisa sampai berjam-jam, bahkan pernah ada yang sampai tertidur di warnet. Tak jarang mereka bergantian orang untuk satu akun yang sama demi memenangkan suatu pertandingan. Mereka bisa bermain layaknya tim dengan sistem estafet. Imbalan yang didapat oleh mereka selain kepuasan juga uang. Ya, jangan salah kalau game-game di atas bisa menghasilkan uang dengan cara menjual berbagai senjata atau fitur yang mereka peroleh pada pemain lain. Hal-hal seperti inilah yang membuat mereka betah berlama-lama di dalam bilik warnet atau tempat-tempat game online.

Selain bisa menghasilkan uang dari bermain game dengan menjual poin atau fitur, ada cara lain yang bisa menghasilkan uang dari bermain game ini, yaitu memenangkan kompetisi. Kompetisi digelar dari para gamer yang tergabung dalam komunitas-komunitas maupun perorangan. Dalam kompetisi ini biasanya ada yang mensponsori. Spnsor mereka biasanya dari perusahaan-perusahaan telekomunikasi berbasis internet.

Itulah beberapa game online terbaru yang dirilis pada tahun ini. Para penggemar game tanah air tampaknya cenderung lebih suka bergenre action. Genre ini kaya dengan adegan kekerasan dan menawarkan unjuk kebolehan skill dalam membuat perencanaan maupun strategi.