Suplemen Anak Atasi Problem Makan

Setiap orang tua pasti bangga bila melihat anak-anaknya melahap semua makan yang terhidang di atas meja makan. Sebaliknya, seorang ibu akan prihatin bila putra-putrinya kehilangan selera makan. Upaya mengembalikan nafsu makan anak selalu menjadi prioritas dalam mengatur menu kesukaan anak, karena pertumbuhan dan perkembangan fisik anak tergantung dari kualitas makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Anak-anak masa kini memiliki aktivitas yang tak terbatas, aktivitas fisik banyak membutuhkan energi ekstra, termasuk belajar yang banyak mengandalkan olah pikir. Konsentrasi belajar dalam masa pertumbuhan dan sekolah acap kali terganggu dengan banyaknya kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya saja, les tambahan, kursus bahasa inggris, kegiatan kerohanian. Kesemuanya itu memerlukan asupan gizi makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan otak dan fisik sang buah hati.

Ibu yang bijak akan memberikan makanan tambahan yang mengandung unsur-unsur vitamin yang dibutuhkan anak untuk membantu tumbuh kembangnya. Multivitamin yang terkandung di dalam suplemen anak akan memabntu anak-anak usia 1-12 tahun tumbuh sehat dan cerdas. Terutama suplemen yang mengandung vitamin, mineral dan lisin. Ketiga unsur tersebut mengatasi problema yang sering terjadi pada anak-anak, seperti tidak mau makan, enggan belajar, bahkan bermain dengan anak-anak lain pun tidak berminat.

Kegunaan suplemen anak dengan kandungan multivitamin akan mengatur metabolisme dan pembentukan energi yang membuat anak-anak tetap bergairah dalam beraktivitas. Kalsium yang terkandung di dalam suplemen bisa memperkuat pembentukan tulang dan gigi. Sedangkan lisin akan merangsang nafsu makan anak secara alami.

Kandungan unsur penting lainnya yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak yang ada pada suplemen anak yaitu Vitamin B1, B2, B6, Nicotinamid, D-Pantenol yang berfungsi untuk mengatur metabolisme tubuh dan pembentukan energi serta menguatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi bakteri, virus, jamur dan mikroba patogen lainnya. Vitamin D akan membantu kalsium untuk memperkuat tulang dan gigi. Vitamin E mampu melindungi jaringan dan membran sel dari kerusakan akibat proses oksidasi karena terbentuknya radikal-radikal bebad.