Serbaneka Tips Kesehatan

Kali ini akan menyuguhkan 3 tips kesehatan buat Anda, yaitu biji pala untuk atasi bengkak-bengkak dan memar-memar, atasi infeksi rahim dengan beras kencur, dan obati panas dalam dengan daun randu. 

1. Biji pala untuk atasi bengkak-bengkak dan memar-memar
Biji pala mampu mengatasi memar-memar karena benturan benda tumpul seperti lantai atau meja. Bagian yang terkena biasanya dari paha sampai kaki. Caranya: satu biji pala ditumbuk sampai halus, lalu tambahkan sedikit air, selanjutnya dioleskan ke bagian yang bengka-bengkak atau memar. Esok harinya, bengkak-bengkak itu sudah memudar dan hilang dengan sendirinya.
Serbaneka Tips Kesehatan
Biji pala
2. Atasi infeksi rahim dengan beras kencur
Terkadang seseorang sehabis melepaskan alat kontrasepsi seperti spiral, ternyata mengalami rasa linu di bagian perut bagian bawah. Berkat obat warisan nenek moyang, jamu beras kencur mampu menghilangkan rasa linu ini. Caranya: tinggal minum jamu beras kencur sebanyak satu gelas. Keesokan harinya, perut yang terasa tidak enak dan linu tak terasa lagi. Minum selama 3 hari berturut-turut. Ramuan membuat jamu beras kencur: kencur 5 ruas jari, kunyit 1 ruas jari, jahe 2 ruas jari, asam atau jeruk nipis secukupnya saja, gula jawa. Semua bahan-bahan tersebut ditumbuk dan dicampur dengan tepung beras dan air. Selanjutnya tinggal disaring airnya.

3. Daun randu atasi panas dalam
Caranya: ambil daun randu secukupnya, lalu dicuci bersih. Masukkan ke dalam panci yang telah berisi air sebanyak setengahnya. Didihkan selama kurang lebih 10 menit. Air rebusan disaring, lalu dinginkan, setelah itu konsumsi air rebusan sebanyak 3 kali dalam sehari.

Tiga tips kesehatan di atas sangat mudah dilakukan. Bahan-bahannya sudah tersedia di sekitar kita. Bahkan ada di dapur kita sendiri. Selamat mencoba.