11 Peluang Usaha Tanpa Modal Untung Besar yang Menjanjikan

Memangnya ada peluang usaha tanpa modal untung besar di dunia ini. Tentunya ada selama kita masih mau berusaha dan bertindak. Pokoknya hal-hal yang bisa menghasilkan uang. Entah itu usaha di dunia nyata maupun dunia maya. Keduanya oke-oke saja untuk ditindaklanjuti. Apalagi usaha yang akan dijalani merupakan passion kita. Apapun akan dijalani dengan penuh semangat. Usaha tanpa modal lebih mengutamakan skill dibandingkan dengan modal berupa uang. contohnya, skill bernegoisasi, berdagang, keahlian internet, komputer, dll.
11 peluang usaha tanpa modal untung besar

Ide dan saran bisnis yang tercipta merupakan bekal utama untuk mencari peluang usaha tanpa modal. Dalam menjalankan usaha tanpa modal harus berani melawan tantangan-tantangan yang akan dihadapi. Hal ini karena modal uang bukan yang ditawarkan pertama kali. Kemampuan dan keahlian menjadi produk utama Anda. Usaha ini sangat fleksible karena bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, dan karyawan. Namun, untuk bisa sukses, Anda harus memiliki komitmen dan semangat tinggi serta konsisten.

Berikut ini beberapa peluang usaha tanpa modal untung besar yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda.

 Berdagang sistem konsinyasi
Berbagai macam produk bisa dipasarkan, asalkan kita jeli menangkap peluang. Ini diartikan, tergantung kitanya yang pintar-pintar membaca pasar. Setiap produk memiliki ceruk pasar yang diterima oleh konsumen. Contoh paling sederhana adalah loper surat kabar harian di perempatan jalan. Mereka menciptakan usaha hanya bermodalkan tekad dan mencari pasar potensial. Koran yang mereka jual hanya titipan saja dengan sistem bagi hasil. Koran yang tak berhasil dijual, nantinya dikembalikan lagi.

Berdagang dengan sistem online
Menjual produk barang atau jasa dengan sistem online juga minim modal. Tak perlu mengumpulkan stok barang dan pusing-pusing memikirkan ruang penyimpanan alias gudang. Cukup bermodalkan jaringan internet lewat WiFi gratisan atau kuota/ paket data berbayar. Yang terpenting, aktif menawarkan produk ke teman-teman di media sosial. Dagang seperti ini bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, atau pegawai negeri sipil.

 Blogger
Ini peluang usaha tanpa modal untung besar yang lebih mengutamakan skill atau kemampuan yang berhubungan dengan komputer dan internet. Bisa untuk sambilan maupun utama. Pada intinya, seorang blogger mampu membuat blog atau situs yang bermanfaat bagi orang banyak serta menghasilkan uang. Sudah banyak blogger yang terbukti berpenghasilan besar melebihi penghasilan Pegawai Negeri Sipil.

Bisnis les privat
Ini juga pilihan bisnis yang tak memerlukan modal karena hanya mengutamakan kemampuan membimbing dan mengajar mata pelajaran sekolah untuk anak-anak di rumah. Bisnis ini bisa dilakoni di rumah sendiri atau mendatangi langsung ke rumah anak didik. Dengan tarif mengajar yang mengikuti harga pasar, total penghasilan yang diraih selama sebulan jangan dianggap enteng. Bisa benar-benar melebihi gaji guru yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil. Ini peluang usaha tanpa modal untung besar yang banyak dilakoni oleh mahasiswa dan guru.

Bisnis jasa online
Dalam hal ini, bisnis jasa online sangat beragam, mulai dari desain grafis, penulis konten web atau blog, internet marketing, admin akun jejaring sosial, likers, dll. Yang jelas produk yang ditawarkan adalah berupa jasa online. Sama sekali tidak menawarkan produk berupa barang fisik. Untuk bisa sukses menjual jasa online ini, Anda harus memiliki skill di bidang internet dan program-program komputer serta keahlian tertentu yang banyak dibutuhkan oleh klien. Banyak di antara para pelaku bisnis jasa online memperoleh klien kelas kakap yang nominalnya bisa sampai puluhan juta Rupiah. Sangat menggiurkan bukan?

Reseller
Reseller adalah orang yang menjual barang dari produsen lain. Ia memperoleh fee dari hasil barang yang telah berhasil dijualnya. Seorang reseller bertugas menjual barang-barang yang sudah jadi kuasanya. Ia akan aktif menjual barang-barang pada jejaring bisnis yang dibangunnya. Bila ditekuni dengan sungguh-sungguh, omzetnya tak kalah dengan pedagang-pedagang besar lainnya. Nilainya bisa sampai puluhan hingga ratusan juta Rupiah. Benar-benar menggiurkan bukan? Anda bisa memulainya dari mulai sekarang ini.

 Jasa layanan
Berbagai jasa layanan baik bisnis offline maupun online sama-sama berpotensial meraup penghasilan tinggi. Misalnya saja, Go-Jek yang menawarkan antar orang atau antar barang yang ordernya memakai aplikasi online. Produk jasa layanan yang ditawarkan Go-Jek ini sangat berpotensi meraup penghasilan tinggi. Baik dari sisi pengembang aplikasi maupun dari si pengemudi itu sendiri. Mereka akan sama-sama meraih penghasilan tinggi. Daripada motor di rumah menganggur dan tak ada penghasilan yang diperoleh. Contoh jasa layanan lainnya yaitu broker tanah, layanan jasa cuci pakaian, dll. Pada intinya, jasa layanan yang ditawarkan memang benar-benar banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Ini adalah peluang usaha tanpa modal untung besar yang banyak dicari orang.

Berjualan pulsa
Berjualan pulsa termasuk peluang usaha tanpa modal untung besar karena hampir tiap orang sudah menganggap pulsa sebagai kebutuhan primer. Dengan ketersediaan pulsa yang dimiliki oleh masing-masing orang, bisa dimanfaatkan sebagai modal berjualan pulsa. Sekarang, tinggal mencari orang yang sedang membutuhkan pulsa seperti teman, family, atau orang lain.

Desainer grafis
Desainer grafis menaawarkan keahlian mendesain dan menggambar sesuai dengan pesanan kliennya. Beragam desain yang bisa ditawarkan, mulai dari gambar rancang bangun rumah, logo bisnis atau organisasi, desain fashion, dll. Tak perlu modal untuk memulai bisnis ini karena yang ditawarkan adalah keahlian Anda yang tentunya unik dan sangat jarang dimiliki oleh orang umum.

Pelukis wajah
Kemampuan melukis wajah merupakan salah satu peluang usaha tanpa modal untung besar yang bisa Anda lakoni. Untuk ini tentunya, Anda harus memiliki kemampuan melukis wajah orang semirip mungkin. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, karya pelukis wajah bisa dihargai minimal per kepala senilai Rp 1 juta. Bayangkan kalau dalam satu kanvas terdapat 4 wajah, sudah senilai Rp 4 juta. Sangat menggiurkan bukan?

Agen properti
Agen properti merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan keuntungan besar. Modalnya adalah kemampuan bernegoisasi dengan calon pembeli properti. Dalam hal ini, properti yang dimaksud meliputi apa saja, mulai dari rumah tempat tinggal, apartemen, hotel, dll. Dalam hal ini, properti tersebut dijual dalam bentuk surat-surat berharga sehingga dijual layaknya surat berharga lainnya seperti obligasi, saham, dll. Menjadi agen properti bisa dilakukan dengan usaha sendiri atau join dengan orang lain.

Semua bisnis berpotensi sukses, walau bisnis itu terbilang begitu sederhana. Usahakan sesuai dengan minat dan keahlian supaya kesuksesan cepat diraih. Tak jarang suatu bisnis akan berhenti di tengah jalan karena antara harapan dengan kenyataan bertolak belakang. Inilah yang menjadikan seseorang berbisnis jadi mudah surut semangatnya. Terutama saat menemui banyak kegagalan demi kegagalan yang menimpa seseorang saat menjalankan bisnis. Daftar kesebelas peluang usaha tanpa modal untung besar di atas menuntut besar kemampuan dan keahlian Anda.